Mengisi Waktu Istirahat dengan Membaca

Bismillah, Alhamdulillah.
Waktu istirahat dapat diisi dengan berbagai macam kegiatan. Ada anak yang berbincang dengan temannya, ada yang main sepak bola, ada yang memutar radio tape, ada juga yang membaca. Kegiatan yang terakhir ini merupakan kegiatan yang tidak kalah menyenangkan dengan kegiatan yang lain. Pada saat istirahat, anak-anak di SLB Bhakti Pertiwi ada yang membaca buku di perpustakaan, pojok bacaan, dan ada yang membaca koran di teras kelas. 

Membaca koran merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Hal ini karena anak dapat mengetahui informasi yang ada di luar sekolah. Pada saat membaca pun mereka sambil berbincang, "Eh, di Lombok ada gempa ya, ada korbannya, kasihan ya", demikian salah satu topik bacaan yang dilihat oleh anak. Meskipun memang belum semua anak dapat membaca dengan baik, tetapi diantara mereka ada yang senang membuka-buka koran karena melihat gambar-gambarnya. "Pak Agus, ini pertandingan bola yang kemarin idolaku menang lho, Pak" Kata Eko setelah membuka rubrik olahraga. Anak-anak yang lain juga senang membuka koran-koran lama karena memang sekolah berlangganan koran. Alhamdulillah. (agz)




Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :