Penutupan Jambore PK-PLK Dinas Dikpora DIY Tahun 2018

Jambore PK-PLK Dinas Dikpora DIY Tahun 2018
Bismillah, Alhamdulillah. Kegiatan perkemahan yang dijadwalkan selama tiga hari dapat diselesaikan hari ini. Upacara penutupan Jambore PK-PLK Dinas Dikpora DIY Tahun 2018 dilaksanakan dengan khidmat di Bumi Perkemahan Karanganyar, Sanden, Bantul. 

Beberapa acara dalam upacara penutupan kali ini adalah penyampaian informasi kejuaraan. Diantara nomor yang di umumkan antara lain kejuaraan lomba memasak, lomba pentas seni, lomba kebersihan tenda, lomba karnaval, dan lain sebagainya. Alhamdulillah SLB Bhakti Pertiwi meraih pencapaian sebagai Juara III Lomba Karnaval.

Selain pengumuman kejuaraan, dilaksanakan pula pembagian sembako kepada masyarakat Karanganyar. Sembako ini berasal dari anak-anak  berkebutuhan khusus yang menjadi peserta kemah. Secara simbolis, penyerahan sembako diwakili oleh Ibu Noto Suparno dan Ibu Parjiyem. Mereka adalah warga Karanganyar. Penyerahan dilakukan oleh ketua panitia, Drs. Untung, dan perwakilan siswa. Melalui kegiatan ini, segenap panitia dan peserta mewujudkan rasa syukur karena telah diberikan kesempatan dan fasilitas tempat sehingga dapat melaksanakan kegiatan perkemahan. Selain itu, sekalipun peserta merupakan anak-anak berkebutuhan khusus, hal tersebut tidak membatasi mereka untuk saling berbagi kepada sesama. ABK juga bisa bermanfaat kepada orang lain. Kegiatan diakhiri dengan pembongkaran tenda dan kembali ke sekolah masing-masing. Alhamdulillah.

Jambore PK-PLK Dinas Dikpora DIY Tahun 2018



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :