Juara III Musabaqah Tilawatil Qur'an

Bismillah, Alhamdulillah.
Pencapaian baru diraih oleh SLB Bhakti Pertiwi pada tahun 2018 ini. Pada kesempatan ini yang meraih juara adalah Ananda Andrian Setiawan pada ajang Lomba PK-PLK Tahun 2018. Siswa kelas VII SMPLB ini meraih juara III pada cabang lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat DIY. Kegiatan yang diselenggarakan di Stadion Sultan Agung Yogyakarta ini diikuti oleh seluruh finalis perwakilan kabupaten se-DIY. Adapun event lomba yang diselenggarakan antara lain FLS2N, O2SN, dan Literasi.

Kegiatan dibuka dengan berbagai macam pentas kesenian dan tarian. Salah satu tarian menggambarkan kebangkitan rakyat pasca bencana gempa bumi di Yogyakarta 2006 silam. Pembukaan kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Dikpora DIY, pengawas PLB, kepala SLB se-DIY, dan juga para tamu undangan lainnya. Untuk menyukseskan kegiatan ini, masing-masing sekolah mengirimkan 30 siswa untuk berpartisipasi pada upacara pembukaan dan selanjutnya memberi dukungan kepada para peserta lomba. Yang menarik pada kegiatan ini adalah, para peserta, panitia, dan siswa pendukung lainnya berbondong-bondong memenuhi masjid di sekitar stadion ketika menjelang dzuhur. Hal ini karena kegiatan yang diselenggarakan pada 3 Agustus 2018 ini bertepatan dengan hari Jum'at. Kegiatan ditutup dengan pembagian tropi penghargaan kepada para pemenang yang salah satunya adalah siswa SLB Bhakti Pertiwi Prambanan. Alhamdulillah. (agz)



Tari Kolosal oleh siswa SLB se-DIY



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :