Juara III Lomba Karnaval Jambore PK-PLK Dinas Dikpora DIY Tahun 2018

Jambore PK-PLK Dinas Dikpora DIY Tahun 2018
Bismillah, Alhamdulillah.
SLB Bhakti Pertiwi berhasil membawa pulang trophy juara III pada lomba karnaval. Kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari sebelumnya ini memang berhasil menghibur para warga di sekitar Bumi Perkemahan Karanganyar. Para peserta yang terdiri dari siswa, guru, dan karyawan SLB Bhakti Pertiwi telah totalitas dalam kegiatan ini mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan pasca kegiatan.

Pada hari sebelum berangkat kemah, telah dilaksanakan pembagian tugas untuk sesi kegiatan ini. Tugas-tugas tersebut mulai dari pembagian peran, kostum, make up, gamelan, pengarah cerita, dan publikasi. Sri Purwanti, M.Pd, bertugas merias para peserta. Sehari sebelumnya beliau sudah menyiapkan berbagai macam perlengkapan kosmetik untuk keperluan ini. Sugeng Subari, sebagai penyiap kostum dan rias putra telah mempersiapkan kebutuhan pada hari sebelumnya. 

Anak-anak yang berperan dalam cerita ini antara lain Irsat sebagai anoman, Andre sebagai kethek abang, Hafidz sebagai kethek biru, Febri sebagai kethek hijau, Arvel sebagai gareng, dan Adit sebagai Bagong. Para guru yang berperan antara lain Sudiya, S.Pd. sebagai kethek ireng, Makinudin, M.Pd sebagai mbah Semar, Rudianto, S.Pd. sebagai Petruk, Heri Suyanto, S.Pd. sebagai Rahwana, Wulan Koerniandaru, S.Pd. sebagai Sinta, dan Sugeng Subari sebagai Garuda. Guru-guru yang lain berperan sebagai dayang-dayang antara lain Sri Kusmiyati, S.Pd., Fillastuti, S.Pd.Si, Sri Puji, S.Pd, Tatik Kusumawati, S.Pd.

Kegiatan ini dapat terlaksana dengan maksimal tentunya karena ada dukungan di balik layar. Mereka adalah Yuliati, S.Pd sebagai pengurus logistik dan dapur, Sudarmi, M.Pd dan Siti Nurkhayati sebagai pembantu rias, Esko Purwanto dan Alfi Yoga sebagai penyiap perlengkapan dan dokumentasi. Mereka berdua adalah siswa SMALB Bhakti Pertiwi. Semua pembagian tugas ini dapat berkolaborasi dengan apik dengan arahan kepala SLB Bhakti Pertiwi, Drs. Edy Dwiyanta.

Alhamdulillah, satu pencapaian dari kegiatan ini, SLB Bhakti Pertiwi mendapatkan juara III mewakili Sleman, sedangkan juara yang lain berasal dari Kabupaten Bantul. Sebelum pengumuman kejuaraan ini, para peserta yang terdiri dari siswa, guru, dan karyawan SLB Bhakti Pertiwi menyatakan merasa puas karena telah menikmati dan bertugas maksimal. Para penonton, juri, dan warga sekitar yang menyaksikan merasa terhibur. Alhamdulillah.



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :