SLB Bhakti Pertiwi Juara III Lomba Guru Berprestasi DIY 2018

Ibu Yuliati, S.Pd. menerima penghargaan
Sekretaris Dinas Dikpora DIY, Tri Widiatmoko, ST., MT., menyerahkan hadiah kepada perwakilan pemenang pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Berprestasi Tingkat DIY secara acak kepada 3 orang secara simbolik di Sasana Krida Dinas Dikpora DIY, Selasa (31/07/2018). Hadiah itu diberikan kepada para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) dengan berbagai kategori dan jenjang yang penilaiannya sudah dilaksanakan pada Bulan Mei lalu.

Kategori pertama ialah pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 5 Mei 2018 bertempat di Tara Hotel No. 129 Yogyakarta. Diikuti oleh 5 Orang pada masing-masing kategori dari 5 Kabupaten/Kota yang ada di DI. Yogyakarta, dengan kategori pemilihan: Guru BK, Guru SD, Guru SMP, Guru SMA, Guru SMK, Guru PLB Pendidikan Dasar Berdedikasi dan Berprestasi, Guru PLB Pendidikan Menengah Berdedikasi, Guru SMA/SMK Berdidikasi, Tenaga Perpustakaan SMA Beprestasi, Tenaga Perpustakaan SMK Beprestasi, Laborat SMA Beprestasi, Laborat Tenaga SMK Beprestasi.

Sedangkan kategori kedua ialah Kegiatan Pemilihan Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Kepala Tata Usaha Berprestasi yang dilaksanakan pada tanggal 13-16 Mei 2018 bertempat di University Hotel Yogyakarta. Jenjang Kepala Sekolah Beprestasi, meliputi: TK, SD, SMP, SMA, SMK, PLB Berdedikasi; Jenjang Pengawas Sekolah Berprestasi, meliputi: TK Berprestasi, Pengawas SD Berprestasi, Pengawas SMP Berprestasi, Pengawas SMA Beprestasi, Pengawas SMK Berprestasi; dan Jenjang Kepala Tata Usaha Berprestasi, meliputi: Kepala TU SMA, Kepala TU SMK.

SLB Bhakti Pertiwi ikut menorehkan prestasi pada cabang Lomba Guru PLB Berprestasi. Adapun peserta kali ini adalah Ibu Yuliati, S.Pd, yang berhasil meraih Juara III. "Alhamdulillah, saya bersyukur mendapatkan pengalaman dan kesempatan dalam ajang kompetisi ini. Momen ini saya gunakan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan saya. Alhamdulillah hasil ini adalah yang terbaik dan ini berkat dukungan kepala sekolah dan teman-teman guru di SLB Bhakti Pertiwi." kata Yuliati, S.Pd.

Sementara itu, untuk jumlah nilai hadiah ialah: Juara 1: Uang Pembinaan Rp7,5 Juta; Juara 2: Uang Pembinaan Rp6 Juta; Juara 3: Uang Pembinaan Rp5 Juta. Selain hadiah tersebut, juga diberikan pula Trofi dan Piagam dari Gubernur DIY dan Kepala Dinas Dikpora DIY. Sedangkan untuk Juara 1 juga berkesempatan mewakili DIY di tingkat nasional dengan mengirimkan portofolio, karya tulis ilmiah, dan menampilkan pertunjukan seni.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Dikpora DIY, Tri Widiatmoko, ST., MT., memberikan sambutan mewakili Kepala Dinas Dikpora DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji. Widiatmoko memberikan apresiasi kepada Para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang sudah mengerjakan sesuatu dengan penuh cinta sehingga mengahasilkan sesuatu yang baik pula.

“Terimakasih Bapak Ibu sudah bekerja dengan penuh cinta, dedikasi, dan loyalitas sehingga mendapatkan hasil yang baik seperti ini, mendapatkan penghargaan. Uang dan penghargaan itu mengikuti perjuangan,” kata Widiatmoko dihadapan para PTK.

Widiatmoko juga berharap kepada para juara yang mewakili DI. Yogyakarta di pemilihan tingkat nasional menadatang supaya mendapatkan hasil yang memuaskan. “Saya juga mohon doa Bapak Ibu sekalian agar para juara yang dikirim ke tingkat nasional bisa mengaharumkan nama DI. Yogyakarta,” pintanya kepada para PTK Berprestasi yang hadir di Sasana Krida Dinas Dikpora DIY. 


Sumber: http://www.pendidikan-diy.go.id/dinas_v4/?view=v_berita&id_sub=4481 (diedit)
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :