Bismillah, Alhamdulillah. Sholawat dan salam tercurah pada Rasulullah. Umat Islam merayakan Idul Adha bulan ini. Sebagaimana disyiarkan para da'i, bahwa pelaksanaan ibadah penyembelihan hewan qurban merupakan bentuk taqwa dan cinta kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Hal ini meneladani kekasih Allah, Nabi Ibrahim 'Alaihissalam, ketika diberikan ujian tanda cinta oleh Allah.

SLB Bhakti Pertiwi adalah sekolah binaan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Daerah Istimewa Yogyakarta dan berada di bawah naungan Dinas Dikpora DIY. Idul adha tahun ini para siswa dan guru melaksanakan penyembelihan dua ekor kambing. Adapun shohibul qurban yang menunaikan niat suci ini adalah keluarga Ibu Endang Kussetyorini dan keluarga Ibu Latifah. Penyembelihan dilaksanakan pada Kamis, 23 Agustus 2018 di gedung unit 1 SLB Bhakti Pertiwi.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh kepala sekolah, selanjutnya sekilas pesan dan nasehat. Acara dilanjutkan dengan takbir bersama dan pemotongan kambing. Para siswa SMA menuntun kambing ke tempat pelaksanaan qurban dan selanjutnya bersama-sama memosisikan kambing. Setelah kedua kambing dipotong, para siswa belajar mengelet dan mengurus daging qurban. Selanjutnya beberapa siswa mengantarkan daging kambing hak shohibul qurban. Kegiatan selesai pada pukul 11.00 WIB dengan pembagian daging qurban kepada para siswa. 

Tahun depan insyaa Allah SLB Bhakti Pertiwi tetap menerima penyaluran hewan qurban dari Bapak/Ibu/Saudara sekalian. Dengan demikian, selain manfaat qurban dapat dirasakan oleh para siswa, penyaluran manfaat qurban juga bisa sampai ke masyarakat sekitar sekolah. Alhamdulillah.


Siswa TK dan SD mengumandangkan takbir









Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :