Bismillah, Alhamdulillah.
Bulan Agustus merupakan salah satu bulan yang istimewa dalam ruang lingkup kebangsaan Indonesia. Selain sebagai bulan kemerdekaan, diperingati pula sebagai hari Pramuka. Sebagaimana yang biasa diselenggarakan setiap tahunnya, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga menyelenggarakan Jambore Pendidikan Khusus - Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memandirikan Anak Berkebutuhan Khusus di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kali ini kegiatan Jambore PK-PLK diselenggarakan di Bumi Perkemahan Karanganyar yang berlokasi di Karanganyar, Gadingharjo, Sanden, Bantul, DIY. Kegiatan diikuti oleh perwakilan seluruh SLB yang berada di wilayah DIY. Dalam rangka mempersiapkan kegiatan ini, Dinas Dikpora DIY telah mendata sekolah-sekolah peserta jambore. Ada yang mengirimkan satu regu setiap sekolah, dan ada pula yang mengirimkan dua regu yakni regu putra dan putri. Tahun ini SLB Bhakti Pertiwi mengirimkan satu regu putra. Regu ini terdiri atas ananda Esko Purwanto, Lindu Aji Bayu Pamungkas, Petrus Domianus Andrew, Alvi Yoga Nugriawan, dan Febri Indrawan. Yang berbeda pada tahun ini adalah disediakannya slot untuk bakti sosial bagi warga di sekitar bumi perkemahan dan juga para difabel. Bakti sosial yang direncanakan diselenggarakan tahun ini adalah kegiatan potong rambut dan massage. Peserta bakti sosial dari SLB Bhakti Pertiwi adalah ananda Hafidz dan Irsat. Tema Jambore PK-PLK 2018 ini adalah "Gumregah Gagah Menuju Kemandirian dan Berkarakter".

Kegiatan yang direncanakan terselenggara selama tiga hari, yakni 9-11 Agustus 2018, telah dibuka secara resmi pada hari ini. Upacara pembukaan terselenggara dengan lancar dengan dihadiri oleh Ketua RT dan RW di Karanganyar, Kepala Desa Gadingharjo, Camat Sanden, para pengawas PLB Dinas Dikpora, dan yang lainnya. Kegiatan upacara pembukaan juga dimeriahkan dengan tari-tarian oleh siswa. Setelah upacara selesai, para tamu berkeliling untuk 'blusukan' di area tenda perkemahan. Selain itu, pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB DIY juga menyelenggarakan stand. Stand tersebut digunakan sebagai tempat pameran dan sekaligus menjual berbagai karya dan produk dari SLB se-DIY. Ada berbagai macam aksesoris, keripik, minuman jahe, kain batik, permen asem, jus buah, dan lain sebagainya. Semua itu adalah produk-produk buatan siswa di sekolah. Alhamdulillah
 
 
Tiba di Buper

Mendirikan Tenda

Tenda SLB Ma'arif Bantul

Tenda SLB Bhakti Pertiwi

Stand MKKS SLB

Monggo Mampir

 
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :