Upacara Hari Pramuka ke-57 di Prambanan

Bismillah, Alhamdulillah. Bulan Agustus identik dengan kemeriahan yang bertema merah dan putih. Hari ini, 14 Agustus 2018, bangsa Indonesia memperingati hari Pramuka. Hari ini, siswa dan guru SLB Bhakti Pertiwi memperingatinya dengan mengikuti kegiatan upacara. Upacara peringatan hari pramuka ini dilaksanakan di Lapangan Madurejo, Prambanan, Sleman.

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa dan guru di Kecamatan Prambanan, Sleman. Sebelum upacara dimulai, para peserta upacara disuguhkan pertunjukan drum band dari SD Pelemsari Prambanan. Setelah drum band selesai, selanjutnya dilanjutkan pertunjukan baris-berbaris oleh para siswa SMA IT Baitussalam Prambanan. Kegiatan upacara selanjutnya dimulai pukul 07.30 WIB. Para petugas pada upacara peringatan hari Pramuka tahun ini berasal dari SMP N 3 Prambanan. Adapun pemimpin upacara adalah Ananda Annisa Via.

Para siswa SLB Bhakti Pertiwi yang mengikuti kegiatan ini adalah kelas 4 sampai 12. Mereka berbaris bersama teman-teman dari sekolah umum se-Prambanan. Pada kesempatan ini, pembina upacara, Kak Muji Hartono, menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang telah melaksanakan kegiatan pramuka dengan baik. Selanjutnya, beliau menghimbau agar Praja Muda Karana yang ada di Kecamatan Prambanan ini dapat meningkatkan kreatifitasnya demi menebarkan manfaat bagi orang banyak. Kegiatan ditutup dengan doa. Alhamdulillah.

Polisi mengatur lalu lintas

Petugas bersiap memulai upacara

Tempat duduk para tamu


Drum band SD Pelemsari


 




Kepala SLB Bhakti Pertiwi 

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :