Jambore PK-PLK 2018 Berlangsung Meriah

Jambore PK-PLK Dinas Dikpora DIY Tahun 2018
Bismillah, Alhamdulillah. Kegiatan Jambore PK-PLK Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2018 yang telah dibuka pada Jumat, 9 Agustus 2018 berlangsung meriah. Pada hari kedua kegiatan ini diselenggarakan kegiatan karnaval. Kegiatan yang menempuh rute sejauh tiga kilometer ini diikuti oleh semua regu.

Pada sesi ini, masing-masing regu memunculkan performa terbaiknya untuk dipentaskan di sepanjang perjalanan. Ada yang menampilkan drum band, ada yang menampilkan kostum pewayangan, ada yang menampilkan karaoke lagu pop yang di modifikasi, dan masih banyak yang lainnya.

SLB Bhakti Pertiwi pada kesempatan ini menampilkan drama teatrikal Sinta, Rahwana, dan Garuda. Drama pendek ini dipentaskan saat pemberangkatan dan garis finish, sedangkan sepanjang perjalanan kelompok ini menampilkan lagu-lagu dolanan yang diiringi oleh ketukan bonang dan kendhang. Tak ketinggalan juga aktor utama yakni Sinta, Rahwana, dan Garuda melakukan gerakan tarian-tarian kecil untuk dipertunjukkan pada penonton di sepanjang perjalanan.

Keseluruhan peserta merasa antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan telah ada yang bersiap merias persis setelah dilaksanakannya Shalat Jum'at. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Bapak Sugeng Subari, petugas jaga malam SLB Bhakti Pertiwi yang berperan sebagai Garuda. "Ya memang harus dipersiapkan sejak awal, karena pekerjaan merias dan menata kostum memang perlu waktu yang tidak sedikit, jadi habis Jum'atan langsung dipersiapkan."

Alhamdulillah kegiatan berlangsung meriah, kegiatan malam ditutup dengan penyelenggaraan api unggun dan pentas seni. Alhamdulillah 

Jambore PK-PLK Dinas Dikpora DIY Tahun 2018



Jambore PK-PLK Dinas Dikpora DIY Tahun 2018


Jambore PK-PLK Dinas Dikpora DIY Tahun 2018







Foto Dokumentasi oleh Esko Purwanto, siswa SMALB, SLB Bhakti Pertiwi



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :