ICT Camp 2016 di Candi Prambanan

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan YME, Allah SWT, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya. Salam keselamatan tercurah kepada Rasulullah SAW.

Lomba Jenjang SLB
Tahun 2016 ini, Balai Tekkomdik DIY kembali menyelenggarakan kegiatan ICT Camp untuk siswa dan guru maupun kalangan umum pemerhati pendidikan dengan media IT di DIY. Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan antara lain pameran teknologi pendidikan, lomba presentasi untuk siswa SLB, lomba presentasi film SMA dan lomba presentasi video kegiatan pembelajaran bagi guru.

Kegiatan yang diselenggarakan di kompleks Candi Prambanan ini diikuti oleh ribuan siswa dan para pengunjung. Setelah dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora DIY, pada hari pertama, yakni tanggal 24 Mei 2016, diselenggarakan pameran teknologi pendidikan. Pada kesempatan ini Balai Tekkomdik mempersembahkan beberapa stand komunitas yang salah satunya adalah komunitas film pendek. Komunitas ini beranggotakan guru-guru se-DIY baik dari SD, SMP, SMA/K dan SLB yang mempunyai minat dalam hal produksi film pendek. Koordinator komunitas, Mas Etno Mansur mengatakan bahwa melalui wadah ini diharapkan guru-guru dapat menghasilkan suatu karya film pendek yang mempunyai muatan pendidikan sehingga dapat menginspirasi dan membawa kebaikan bagi siapa saja yang menyaksikannya. Hampir semua anggota komunitas ini telah menghasilkan beberapa karya yang mengangkat tema sekolahnya masing-masing. Karena itulah melalui stand ini anggota komunitas berupaya memperkenalkan dan berbagi karya-karya film pendek yang telah dihasilkan guna menambah khasanah ilmu pada para pengunjung.

Anggota Komunitas Menerima Tamu
Harsiana Kaliey, salah satu anggota komunitas menyampaikan bahwa pengunjung memberikan apresiasi yang besar terhadap ide dan karya yang telah dihasilkan, hampir semua pengunjung menanyakan bagaimana caranya agar bisa bergabung dengan komunitas, mereka ingin belajar, ingin menghasilkan karya.

Hari ini, hari kedua, diselenggarakan berbagai lomba siswa dan guru. SLB Bhakti Pertiwi mengirimkan 2 siswa pada kesempatan ini. Bersama 34 teman lainnya, mereka berusaha menghasilkan materi presentasi bertemakan "Sejarah Candi Prambanan". Esko Purwanto, salah satu siswa SLB Bhakti Pertiwi mengatakan bahwa dirinya senang dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini. "Iya pak saya senang, bisa ikut lomba, ketemu banyak teman, dapat kaos, topi, makan, dapat uang saku lagi. Semoga menang ya pak." ucap Esko. Sebagai guru, kami pun bisa mengamininya. Alhamdulillah.
(agz)

Pengunjung Menyimak


Stand Komunitas Balai Tekkomdik DIY
 
Lomba Guru

Wawancara Oleh Reporter JogjaTV

Presentasi Film Siswa SMA

Alhamdulillah...

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

1 coment�rios :

Harsi Kaliey said...

Maju terus BTKP dan komunitasnya...