Kursus Menulis Bagi Guru

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan YME, Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat kasih sayangNya kepada kita semua. Sholawat dan salam tercurah kepada Rasulullah SAW.

Menulis merupakan aktifitas ekstraksi pemikiran kedalam tulisan. Sebagian orang dapat mencapai kepuasan batin ketika mampu menorehkan pikiran dan perasaannya kedalam tulisan, dan itu dilakukan secara istiqomah sehingga menjadi hobi. Bagi orang tersebut, menulis menjadi suatu hal yang mudah dilakukan. Namun bagi sebagian orang, menulis adalah aktivitas yang sulit untuk dilakukan. Mereka hanya akan menulis ketika benar-benar terpaksa, misalnya ketika ada tugas akhir, tugas membuat laporan, ketika akan naik pangkat dsb. 

Menurut penelitian, menulis dapat menjaga aktifnya sel-sel otak sehingga orang akan jauh dari kemungkinan penyakit alzheimer. Guru yang suka menulis akan semakin meningkat wawasan dan citra dirinya. Oleh sebab itu melalui tulisan ini, penulis akan membagikan informasi berupa kursus menulis.

Kursus menulis ini merupakan sarana belajar bagi guru yang mau mengaktualisasikan diri dalam hal menulis. Kegiatan belajar ini dipandu oleh tutor profesional yang sudah menghasilkan karya seperti Pak Bambang Trim, Pak R. Masri Sareb Putra, Fachmy Casofa dan Rully Nasrullah. Selain itu, kegiatan ini memuat ratusan ragam mata kursus ilmu menulis dan ilmu penerbitan. Yang menarik adalah, kegiatan ini tersedia dari yang gratis hingga berbayar dan dapat dilakukan secara offline (tatap muka) maupun online, sehingga guru dapat belajar dimana pun dan kapan pun.

Salah satu yang dapat diikuti guru adalah Webinar menulis berjudul Kenali Rimbanya, Bukan Pepohonanya. Webinar ini merupakan kegiatan literasi untuk guru yang mau dan diharapkan nantinya mampu menulis. Ada 5 sesi dalam kegiatan ini yaitu:

Sesi 1 : Berkenalan Dengan Literasi
Sesi 2 : Mengapa Membaca Dan Menulis
Sesi 3 : Apakah Menulis Itu Bakat
Sesi 4 : Mengapa Menulis Menjadi Sulit
Sesi 5 : Apa Yang Dapat Anda Lakukan Agar Terampil Menulis

Selain webinar ini, masih banyak buah lain yang dapat dipetik dan dipilih sesuka hati. Tentunya ada yang gratis dan ada yang berbayar. 

Ingin cepat bisa menulis, sign up di www.institutpenulis.id

Selamat belajar.

Alhamdulillah (agz)

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :