Header

Selamat dan Sukses Jambore PK-PLK 2016

Pembukaan Resmi oleh Kepala Dinas Dikpora DIY
Alhamdulillah, puji syukur kembali kita panjatkan kehadirat Tuhan YME, Allah SWT, dimana disetiap awal tulisan penulis mengajak untuk mensyukuri karunia Tuhan yang tak terhitung banyaknya. Salam keselamatan tercurah kepada Rasulullah SAW.

Akhir tahun pelajaran identik dengan kegiatan sekolah yang sifatnya outdoor, salah satunya adalah kegiatan jambore atau perkemahan. Tahun ini, SLB se-Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan perkemahan rutin tahunan di Bumi Perkemahan Gondang 2 Indah, Wukirsari, Cangkringan. Kegiatan yang bernama Jambore PK-PLK 2016 ini diikuti oleh 33 Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Sleman. Ketua pelaksana, Bapak Wanta dari SLB Tunas Kasih Donoharjo menyampaikan bahwa kegiatan jambore ini telah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya melalui forum MKKS Kab.Sleman, sehingga diharapkan kegiatan dapat berlangsung dengan baik.

Regu Putra SLB Bhakti Pertiwi
Kegiatan yang dimulai pada 24 Mei 2016 dan dijadwalkan penutupan pada hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Dikpora DIY. Setelah upacara pembukaan, hari pertama diisi dengan kegiatan pioneering dan membuat boneka, hari kedua wide game dan karnaval dilanjutkan api unggun pada malam hari. Hari ketiga dilaksanakan kegiatan permainan persahabatan dilanjutkan penutup.

SLB Bhakti Pertiwi mengirimkan 1 regu putra dalam jambore ini. Anak-anak merasa optimis dan senang dapat menjalani kegiatan demi kegiatan dengan baik, karena sebelumnya telah melaksanakan beberapa latihan persiapan untuk kegiatan ini. Kak Gito, pendamping regu SLB Bhakti Pertiwi, menyampaikan bahwa adik-adik seperti tidak punya lelah mengikuti kegiatan, dan yang menarik dari kegiatan jambore ini adalah adanya kegiatan karnaval yang dalam kegiatan ini adik-adik SLB Bhakti Pertiwi mengenakan kostum Punakawan dan Janoko. Selanjutnya mereka melakukan pawai mengelilingi beberapa kampung di bumi perkemahan ini. Warga kampung sangat tertarik melihatnya dan ada beberapa yang mengabadikannya dengan kamera HP. Alhamduillah.
(agz)



Game

Game

Entering The Tent



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :