Prakerin Siswa SMALB Bhakti Pertiwi

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan YME, Allah SWT, yang telah mencurahkan kasih sayang-Nya kepada kita semua. Sholawat dan salam selalu mengalir teruntuk Rasulullah SAW.
Bertepatan dengan semangat peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2016, SLB Bhakti Pertiwi mengirimkan putra-putri untuk mengaktualisasikan dirinya melalui kegiatan Praktik Kerja Industri (Prakerin). Kegiatan ini dijadwalkan dilaksanakan selama 3 bulan. Prakerin yang bertempat di Batik Natural Colour BIXA ini diikuti oleh 3 siswa SMALB Bhakti Pertiwi.
 
Praktik Kerja Industri yang dilaksanakan oleh siswa-siswi tersebut merupakan suatu langkah menuju visi sekolah, yaitu terciptanya abk yang taqwa, terampil, mandiri dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan. Selain itu secara lebih spesifik, kegiatan ini untuk menanamkan rasa nyaman dengan dunia usaha, kemandirian, dan memiliki jiwa kerja. Instruktur batik SLB Bhakti Pertiwi, Bapak Makinudin, M.Pd. menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, nantinya tamatan SMALB dapat ditampung di dunia usaha, dan dengan dilaksanakannya prakerin ini, anak memiliki pengalaman yang menjadi nilai plus ketika diterima bekerja, jadi tidak hanya formalitas saja.
 
Alhamdulillah, serah terima siswa dengan dunia usaha tempat prakerin telah dilaksanakan dengan baik, selanjutnya penarikan siswa prakerin dilaksanakan pada 15 Agustus mendatang.
(agz)


Serah Terima Siswa Prakerin
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :