Persiapan Jambore PKLK 2016

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan YME, atas semua karunia dan nikmatNya. Sholawat dan salam tetap tercurah kepada Rasulullah SAW.
Dalam rangka mempersiapkan jambore PK-LK DIY pada Mei mendatang, gugus depan SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan kegiatan Pramuka mendirikan tenda di sekolah unit 2. Selain kegiatan rutin setiap hari Sabtu, kegiatan pramuka pada hari ini difokuskan untuk mempersiapkan mental dan kesiapan anak-anak. Pembina Pramuka SLB Bhakti Pertiwi, Kak Gito, menyampaikan bahwa persiapan mental sangat penting dilakukan mengingat peserta berasal dari banyak sekolah se-DIY. Jika persiapan anak sudah baik, maka anak dapat menjalankan kegiatan dengan enjoy, apapun yang terjadi.
Untuk itulah kegiatan pramuka 1 bulan terakhir ini anak-anak berlatih kembali tentang materi kepramukaan seperti mendirikan tenda, tali temali, pertolongan pertama pada kecelakaan dan lain-lain. Pembina pun selain mempersiapkan materi untuk anak, juga mengecek barang-barang yang perlu dilengkapi untuk kegiatan tersebut. Semoga kegiatan jambore PKLK 2016 di Cangkringan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik. Alhamdulillah.
(agz)
 



 
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :