Seminar Nasional ASD

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan YME, Allah SWT, yang telah melimpahkan karunia dan rahmatNya kepada kita semua. Sholawat dan salam tetap tercurah kepada Nabi Muhammad SAW. 

Dalam rangka Hari Peduli Autis Sedunia tahun 2016, SLB Bina Anggita menyelenggarakan seminar nasional dengan tema Optimalisasi Potensi Indiidu ASD (Autism Spectrum Disorder) Melalui Layanan Terpadu Menuju Kemandirian. Acara ini berlangsung di Hotel Horison Ultima Riss pada 9 April 2016 dengan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan DIY Bapak R. Kadarmanta Baskara Aji dan Bapak Kasie PLB Dinas Dikpora DIY, Bapak Purwadi, S.Pd. 

Materi disampaikan secara apik oleh beberapa narasumber yaitu Sheila S Hadikoesomo, MS., CCC-SLP yang mana beliau seorang speech language pathologist pada Chrysallis Pediatric Development Facility Jakarta. Narasumber yang kedua adalah Ibu Sukinah, M.Pd. dan beliau adalah dosen Pendidikan Luar Biasa di Uniersitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan yang diikuti oleh guru-guru SLB, orangtua anak autis dan mahasiswa ini berlangsung dari 08.00 WIB sampai 16.00. 
Yang menarik dari kegiatan ini adalah hadirnya peserta-peserta yang berasal dari Lampung, Sumatra Utara, yang antusias mencari jawb atas problematika yang terjadi di lingkungan sekolah masing-masing. Ada sekolah yang terdiri dari 50an siswa, tetapi jumlah guru nya baru 5 guru, dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi guru-guru. Acara ditutup dengan pemberian doorprise dan doa. Liputan mengenai kegiatan tersebut bisa disimak di Channel TV SLB Kalibayem diatas. Alhamdulillah. 
(agz)

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :