Lomba PAI SLB se-Kab. Sleman 2016


Pendidikan Agama merupakan basis terbentuknya akhlak bagi anak. Oleh sebab itu pernah disebutkan bahwa agama adalah akhlak. Dengan pendidikan agama, manusia dapat menjalankan interaksi yang baik antar manusia dan kepada Tuhannya. Karena itulah dalam semua visi sekolah, tak terkecuali SLB Bhakti Pertiwi adalah untuk mewujudkan anak yang berakhlak mulia.
Untuk ‘nguri-uri’ implementasi pendidikan agama Islam di Sekolah Luar Biasa, maka MGMP PAI SLB se-Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan Lomba PAI SLB. Kegiatan rutin setiap tahun pada kesempatan ini dilaksanakan di SLB Yapenas Depok. Cabang yang dilombakan yaitu kaligrafi, CCAI (Cerdas Cermat Agama Islam), MHQ, MTQ dan Adzan. Acara dimulai pada 08.00 WIB dengan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Dikpora DIY yang diwakili oleh ketua MKKS SLB Kabupaten Sleman. Yang menarik dari kegiatan ini adalah dengan dilaksanakannya cabang lomba CCAI di lantai 2, hal ini tidak menyurutkan semangat sebagian peserta tunadaksa. Bahkan anak-anak tunagrahita justru semangat membantu temannya yang tunadaksa agar dapat naik, ada yang di papah, bahkan ada pula yang menggendong temannya sebagaimana terliput dalam video berikut. Hal ini menunjukkan bahwa tidak hanya kecerdasan pikiran semata yang diperlukan dalam perlombaan ini, tetapi esensi dari agama agar anak memiliki kepedulian yang tinggi, dan memiliki ‘rasa’ yang sama sebagai sesama manusia, sesama hamba Tuhan Yang Maha Pengasih. Alhamdulillah.
(agz)

 





Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :