Liputan Hari Kartini 2016

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa, Allah SWT, yang telah melimpahkan karunia dan rahmatNya kepada kita semua. Sholawat dan salam tetap tercurah kepada Rasulullah SAW.

Banyak dari kita yang sudah mengenal tokoh RA. Kartini. Bangsa Indonesia mengenangnya sebagai tokoh emansipasi wanita. Kartini muda yang pada saat itu memiliki semangat yang tinggi dalam menuntut ilmu tentu sangat menginspirasi kita, dimana kala itu dikisahkan Kartini yang sedang dalam masa pingitan tidak diperkenankan pergi keluar rumah, sehingga Kartini memanfaatkan waktunya untuk membaca buku dan terus membaca buku. Singkat cerita karena kegelisahan hatinya terhadap perlakuan terhadap wanita yang dibatasi, maka lahirlah penyetaraan hak antara pria dan wanita diantaranya hak untuk menuntut ilmu. Atas semangatnya itulah bangsa Indonesia mengenangnya.

Bung Karno pernah berpesan, "Jas Merah", Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Untuk itulah di bangku sekolah, tak terkecuali SLB Bhakti Pertiwi, murid-murid diperkenalkan dengan tokoh Kartini berikut perjuangannya. Tradisi yang dilakukan di sekolah adalah dengan berpakaian adat jawa serta dilaksanakan pembacaan cerita dan puisi tentang Kartini. Berikut adalah liputan peringatan Hari Kartini SLB Bhakti Pertiwi tahun 2016. Alhamdulillah...
(agz)



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :