Header

Hari Pertama Kembali Ke Sekolah (Menuju Masa Endemi)

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

    Tak terasa masa liburan sekolah telah usai. Kini anak-anak memasuki Tahun Ajaran 2022/2023 Semester Genap. Pada tahun ajaran ini anak-anak mulai beradaptasi dengan situasi dan kondisi. Insya Allah menuju ke masa endemi covid-19, beberapa anak-anak masih banyak yang mengenakan masker. Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir terus dilestarikan. Tak lupa selalu mengingatkan untuk segera vaksin bagi anak yang belum vaksin.
    Pada tahun ajaran ini, SLB Bhakti Pertiwi menerima siswa baru dengan berbagai ketunaan sebanyak 14 anak. Siswa baru dominan masuk ke kelas TKLB. Alhamdulillah banyak yang mempercayakan sekolah kami. Pembelajaran semester ini masih sama dengan pembelajaran sebelum pandemi covid-19. Untuk siswa jenjang taman kanak-kanak dan sekolah dasar fokus pada pendidikan karakter dan akademik. Untuk siswa-siswi jenjang menengah fokus pada pengembangan keterampilan yang dimiliki. Setidaknya sekolah menyediakan enam jenis keterampilan yaitu, peternakan ayam kampung, pertanian, batik, tata busana, tata boga, dan laundry. Pembelajaran keterampilan diharapkan mampu membekali siswa setelah lulus sekolah nanti.
    Hari ini, Senin 18 Juli 2022, seluruh warga sekolah melaksanakan upacara bendera di gedung unit satu. Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya dapat melaksanakan upacara kembali. Upacara bendera berjalan lancar. Seluruh siswa mengikuti upacara dengan baik, hanya terlihat beberapa siswa baru perlu pembiasaan. Semoga kali ini benar-benar masuk ke masa endemi, sehingga seluruh kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar seperti sedia kala, aamiin.
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.







Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :