Header

Pertemuan Komite TP 2022/2023 SLB Bhakti Pertiwi


Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam. Atas berkah dan rahmadnya, segala urusan kita dipermudah. Semoga hingga urusan akhirat Allah pun mudahkan, aamiin.

Alhamdulillah, hari ini telah terlaksana rapat/pertemuan komite sekolah. Acara dilaksanakan di gedung unit dua SLB Bhakti Pertiwi yang dihadiri seluruh orang tua/wali murid, Ketua/wakil MWC NU Prambanan, dan Bapak Dukuh Marangan. Acara dimulai dengan berdoa kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pemberian sambutan dari Kepala Sekolah, Pak Edy mengajak kepada seluruh orang tua/wali murid untuk bekerja sama aktif dalam pendidikan putra-putrinya. Untuk jenjang dasar , anak-anak difokuskan pada akademik seperti calistung dan kemandirian. Beberapa upaya lain yang dilaksanakan sekolah, termasuk untuk membantu anak-anak dalam mengembangkan keterampilan yang dimiliki, didukung dengan fasilitas yang ada di sekolah untuk anak jenjang menengah. Fokus kepada pengembangan keterampilan bertujuan untuk anak-anak dapat terus berkarya ketika sudah lulus dan harapannya dengan keterampilan yang dimiliki anak-anak dapat mengembangkan usaha sendiri.

Sambutan yang lain dari Bapak Susamto, M.Pd. selaku ketua MWC NU Prambanan dan Bapak Dukuh Marangan. Beliau berdua siap untuk mendukung segala kegiatan sekolah. Beberapa hiburan dari anak-anak juga turut memeriahkan acara. Hiburan dari ekstrakulikuler seni musik, empat orang anak tampil menyanyi. Selain itu, beberapa karya anak-anak turut serta ditampilkan antara lain karya keterampilan batik berupa bahan sandang batik tulis dan jumputan, tata busana dan pernak-pernik berupa strap mask dan connector masker, dan pembuatan bahan lunak berupa cairan cuci piring (super clink), cuci baju (detergen liquid), pel lantai (super clink pel), handsoap, dan handsanitizer. Alhamdulillah laris manis diborong oleh orang tua/wali murid.

Inti dari acara membahas tentang kesejahteraan guru honor murni sekolah yang berkaitan dengan iuran komite. Insya Allah iuran komite per-Agustus 2022 akan naik. Selain itu juga membahas pengajian yang akan dilaksanakan bersama orang tua/wali murid maksimal 3 bulan sekali. Rencana pergantian pengurus komite juga telah dipersiapkan dan akan dibahas lebih lanjut dipertemuan komite selanjutnya saat seluruh pengurus komite lama hadir sehingga dapat dilaksanakan serah terima pengurus komite Sekolah Luar Biasa Bhakti Pertiwi. ~3N

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh













Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :