Upacara Harlah Ke 90 Tahun LP Ma'arif NU di SLB Bhakti Pertiwi

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Bismillah.
Sejarah panjang pergerakan umat Islam di Indonesia yang melibatkan proses institusionalisasi pendidikan sebagai bagian penting di dalamnya merupakan sejarah Nahdlatul Ulama (NU). Saat ini, terdapat ribuan satuan pendidikan di lingkungan NU mulai dari yang formal hingga non formal, baik yang dikelola oleh jama’ah (warga NU)maupun jamiyyah (organisasi).

Berkenaan dengan hari lahir Lembaga Pendidikan Ma’arif NU pada tanggal 19 September 2019, dengan tema harlah LP Ma’arif NU ke 90: “Menuju Indonesia Unggul, LP Ma’arif NU Menyiapkan Generasi Emas 2026”. Pimpinan Pusat LP Ma'arif NU menginstruksikan kepada seluruh jajaran LP Ma’arif NU di tingkat wilayah dan daerah, untuk melaksanakan upacara dengan membacakan pidato harlah ketua LP Ma’arif NU Pusat dalam upacara. Setiap satuan pendidikan agar melaksanan kegiatan dalam rangka merayakan hari lahir LP Ma’arif NU.


SLB Bhakti Pertiwi adalah satu-satunya sekolah luar biasa dibawah naungan LP Ma'arif NU yang berada di wilayah Sleman. Hari ini SLB Bhakti Pertiwi melaksakan upacara untuk memperingati hari lahir Lembaga Pendidikan Ma'arif NU ke 90 tahun. Upacara dipimpin oleh Bapak Drs. Edy Dwiyanta selaku kepala sekolah. Upacara diikuti oleh seluruh warga sekolah.

Pesan yang disampaikan oleh ketua pengurus LP Ma'arif NU Pusat, Drs. KH. Z. Arifin Junaidi, MBA melalui teks pidatonya adalah semua kegiatan LP Ma’arif NU muaranya satu, pembentukan generasi unggul sebagaimana cita-cita pemerintah atau dalam konteks LP Ma’arif NU disebut generasi emas. Penciptaan generasi emas ini ditargetkan pada saat NU berulang ke-100 tahun pada tahun 2026.
Alhamdulillah.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.




Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :