Lustrum VI SLB Bhakti Pertiwi

Hari ini hari yang kau tunggu, 
bertambah satu tahun usiamu bahagialah kamu, ...

Lirik lagu dari grup band Jamrud tersebut sering kita dengar ketika perayaan ulangtahun. Bismillah, Alhamdulillah, 30 tahun sudah SLB Bhakti Pertiwi setia menemani anak bangsa agar mampu mandiri. Mampu bertahan bukan karena kami kuat, bukan karena hebat, tetapi Tuhanlah yang menguatkan jiwa raga ini demi anak-anak spesial di bumi pertiwi.

Untuk mensyukuri nikmat ini, SLB Bhakti Pertiwi turut berbagi kebahagiaan dan kebersamaan dengan lingkungan sekitar. Puncak kegiatan Lustrum VI ini dilaksanakan pada Sabtu, 14 September 2019. Kegiatan dimulai dengan jalan sehat pukul 06.00 WIB yang diikuti oleh 300 peserta. Mereka berasal dari lingkungan sekitar sekolah baik siswa, komite, orangtua, dan masyarakat. Ratusan doorprize disiapkan panitia untuk para peserta.

Kegiatan seremoni dimulai pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh kepala Dinas Dikpora DIY yang diwakili oleh Kabid Diksus Dikpora DIY (Bapak Bakhtiar), Pengawas Diksus Dikpora DIY, Ketua Yayasan Ma'arif NU Sleman, Camat Prambanan, RT/RW, guru dan/ kepala SLB Sleman, orangtua siswa, komite sekolah, dan guru serta karyawan yang dahulu pernah mengabdi di di SLB Bhakti Pertiwi. Ade, Yoga, Esko, Arvel dan kawan-kawan semangat menabuh rebana untuk menyambut para tamu. Bu Yuli dan Pak Rudi selaku MC membuka acara pukul 09.30 WIB. Seluruh hadirin dengan khidmat berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya. Laporan panitia penyelenggara disampaikan oleh Pak Makinudin. Diantara sambutan-sambutan, para siswa menunjukkan kemampuan menyanyi, menari, fashion show, dan hafalan doa. 

Kegiatan inti adalah pemotongan tumpeng simbol rasa syukur kepada Tuhan Yangmahaesa, Allah subhanahu wata'ala. Bapak Bakhtiar memotong tumpeng yang selanjutnya diberikan kepada Bapak Edy Dwiyanta. Bapak Dhomaroh yang dari tadi mendampingi kepala sekolah turut mengaminkan pesan Bapak Bakhtiar ketika menyerahkan tumpeng. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang dan diakhiri dengan hiburan organ tunggal oleh Mas Agus Putranto Metamorfosa.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah di akhir acara, para tamu undangan turut menyaksikan dan mengapresiasi karya siswa SLB Kabupaten Sleman. Aneka produk keterampilan siswa seperti kain batik, aksesoris, minuman herbal, dsb dijual pada bazar ini. Hasil penjualan kembali kepada peserta didik dan sebagian digunakan untuk biaya produksi kembali. Alhamdulillah, kami spesial, Tuhan pun merawat kami.














Dokumentasi: Tri Nur Dwi Asih, Nofriana, Suprayitno, Yuliati
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :