Sabtu, 5 Oktober 2019 merupakan hari yang spesial. Hari ini dua siswa SLB Bhakti Pertiwi yakni Alvi Yoga Nugriawan dan Septian Prastama mengikuti lomba bulutangkis. Lomba ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Kelurahan Condongcatur yang diikuti oleh para siswa SLB jenjang menengah pertama. Kegiatan yang selenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta ini dikemas dengan nama acara Sportability PLB UNY. 

Lomba bulutangkis yang diselenggarakan khusus ABK tersebut bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat serta meningkatkan rasa percaya diri. Sambutan disampaikan oleh Rendy Roos Handoyo selaku wakil dari dosen UNY. "Dengan bakat dan prestasinya, semoga anak disabilitas bisa melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan.", tutur dosen UNY tersebut. Sambungnya, dari kegiatan-kegiatan serupa seperti ini maka akan muncul bibit-bibit unggul yang bisa mengaktualisasikan dirinya hingga ke tingkat nasional maupun internasional. 

Ketua panitia, Bagas Catur Prawiro Akbar sebelumnya telah mengadakan berbagai macam koordinasi dengan pendamping peserta. Koordinasi dilakukan melalui media komunikasi ponsel sampai dengan teknikal meeting. Drs. Sonhaji sebagai pendamping peserta turut mengantar dan mendampingi peserta sampai selesai. Pada kesempatan ini alhamdulillah Alvi Yoga Nugriawan mendapatkan juara III kategori tunarungu. Selamat, semoga prestasi ini membawa perbaikan untukmu, Nak.

Salam sportifitas, SLB Bisa, ABK Mandiri.
 
(drm)

Dosen UNY membuka resmi acara

Sambutan ketua panitia



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :