Wakil Bupati Sleman Berkunjung ke SLB Bhakti Pertiwi

Alhamdulillah, sholawatu wassalamu 'ala rosulillah.
Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes, mengunjungi SLB Bhakti Pertiwi Unit 2 untuk meninjau hasil akhir pembuatan toilet yang mendukung bagi penyandang disabilitas. Kepada publik yang hadir dalam kegiatan peninjauan ini, beliau berbagi pengalaman dalam menerapkan program pembangunan yang inklusif terhadap penyandang disabilitas dan kelompok masyarakat dengan keterbatasan gerak melalui Program Pamsimas. 

SLB Bhakti Pertiwi khususnya unit 2 memang terdapat beberapa siswa dengan disabilitas gerak. Mereka setiap akan ke kamar kecil sering mengalami kesulitan. Melalui program ini, kesulitan telah dapat diatasi. Kegiatan yang dilakukan pemerintah ini memang diperlukan bagi sekolah-sekolah seperti SLB Bhakti Pertiwi yang merupakan sekolah swasta yang melayani ABK yang sebagian besar berasal dari keluarga kurang mampu di Prambanan dan sekitarnya. Dengan demikian, hal ini sangat membantu khususnya dalam pemenuhan kebutuhan sanitasi di SLB Bhakti Pertiwi. 

Kepala SLB Bhakti Pertiwi, Drs. Edy Dwiyanta mengapresiasi hal ini sekaligus menyampaikan harapan kedepan yaitu pembangunan asrama sekolah. Hal ini mengingat masih ada puluhan ABK yang belum dapat mendapatkan pelayanan di sekolah karena keterbatasan orangtua siswa dalam hal mobilitas. Oleh karena itu jika tersedia asrama maka sekolah akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan dan ABK pun mendapatkan hak pendidikannya menuju kemandirian.

(agz)



Ibu Wakil Bupati meninjau toilet difabel


Kepala SLB Bhakti Pertiwi beserta Ketua Pamsimas

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :