Kunjungan Kedutaan Besar Australia di SLB Bhakti Pertiwi

Alhamdulillah, puji syukur senantiasa kita sampaikan pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah menciptakan manusia bersuku-suku dan berbangsa-bangsa supaya saling mengenal. Shalawat dan salam tercurah kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.

Masih dalam rangka peringatan Hari Disabilitas, kali ini DFAT (Department of Foreign Affairs and Trade) dari Australia mengunjungi SLB Bhakti Pertiwi dalam rangka menyampaikan sarana toilet ramah difabel untuk sekolah. DFAT tidaklah sendirian, melainkan bersama-sama dengan pejabat tinggi di pemerintahan NKRI yang tergabung dalam Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS). Selain kedutaan besar Australia, dalam acara ini hadir berbagai Kementerian dan Lembaga Donor yang terlibat dalam Program Pamsimas, diantaranya Rudy Soeprihadi Prawiradinata, MCRP, PhD (Deputi Regional-Bappenas), Tri Dewi Virgiyanti, ST, MEM (Direktur Perkotaan, Perumahan dan Permukiman-Bappenas), Ir. Tanozisochi Lase, MSc. (Ketua CPMU Pamsimas- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), M. Zamzani B. Tjenreng, ST, MSi (Ketua CPIU Pamsimas-Kementerian Dalam Negeri), dan George Soraya (Bank Dunia). 

"Tantangan yang kita semua hadapi dalam masa ini adalah menghilangkan sikap negatif masyarakat terhadap penyandang disabilitas. Kami berharap fasilitas ramah penyandang disabilitas di SLB Bhakti Pertiwi ini bisa menjadi langkah pertama kearah yang lebih baik." Demikian disampaikan Mrs. Nura Ghaeni selaku First Secretary, Infrastructure and Economic Governance, Kedutaan Besar Australia. Alhamdulillah, melalui kegiatan ini SLB Bhakti Pertiwi unit 2 sudah mempunyai toilet yang sesuai bagi penyandang disabilitas.

(agz)

Toilet Penyandang Disabilitas

Penyambutan Tamu

Kepala Sekolah berbincang dengan Kedutaan Besar Australia

Kedutaan Besar Australia mengunjungi Koperasi SELBEBI


Foto Bersama

Sambutan

Dialog dengan pejabat lainnya

Ibu Yuliati berbincang dengan Mrs. Nura Ghaeni

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :