Napak Tilas G30S PKI

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatNya kepada kita semua. Sholawat dan salam tercurah kepada Rasulullah SAW.

Dalam rangka menapak tilas sejarah NKRI dimasa lampau,  salah satunya dengan mencermati dokumen. Akhir bulan September ini merupakan momen sejarah gerakan penculikan para jenderal yang dikenal sebagai Pahlawan Revolusi. Barangkali pembaca telah akrab dengan sejarah tersebut. 

Oleh karena itu demi menumbuhkan rasa Cinta tanah air, maka siswa SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan kegiatan nonton bareng film dokumenter yang berjudul "Penghianatan G30S PKI". Setelah sedikit narasi yang disampaikan guru, para siswa bersama guru menyaksikan pemutaran film yang berdurasi 3 jam tersebut. 

Dari pemutaran film ini ada pertanyaan dari siswa "Pak ini yang bikin film berarti sebelum 7 orang tersebut terbunuh ya?" dijawab "Bukan nak, jadi ini rekonstruksi ulang kejadian penghianatan tersebut, rekonstruksi itu artinya direka ulang sehingga kalian mendapatkan gambaran yang jelas". 

Dari kegiatan ini siswa selain mendapatkan wawasan sejarah juga mendapatkan wawasan tentang perfilman. Akhir tulisan, mari kita memohon dan berdoa kepada Allah supaya Allah mengampuni kesalahan para pahlawan pejuang NKRI dan memberikan tempat terbaik di barzakh dan di akhirat nanti. Aamiin. 

(agz) 





Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :