Pesantren Kilat dan Peringatan Nuzulul Qur'an 1434 H

Alhamdulillahirobbil'alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Mahaesa Allah SWT yang telah memberikan kita hidayah/petunjuk, inayah/pertolongan, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan tahun ini dengan lancar. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada Nabiyullah Muhammad SAW.

Ramadhan tahun ini SLB Bhakti Pertiwi menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat dan Peringatan Nuzulul Qur'an. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh warga sekolah Bhakti Pertiwi, menambah rasa cinta terhadap Al-Qur'an dan mempererat tali silaturahim dengan warga sekitar sekolah. Peserta diikuti oleh 50 siswa-siswi serta 20 guru dan karyawan Bhakti Pertiwi. 
Setelah acara resmi dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah, maka dilanjutkan kegiatan-kegiatan lain. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari 1 malam ini dipandu oleh ustad-ustad dan guru. Ustad yang memandu antara lain ustad Catur dari Cucukan Prambanan Klaten, Ustad Sonhaji dari Prambanan, Ustad Makinudin dari Tajem Maguwoharjo, Ustad Rudi Dari Kalasan dan Ustazah Purwanti dari Bokoharjo. Acara yang diselenggarakan bervariasi, mulai dari membaca alqur'an bersama, sholat fardhu berjamaah, buka puasa bersama, tarawih bersama, sahur bersama, membayar zakat fitrah, sampai membagikan zakat pada warga sekitar yang berhak menerima zakat. Untuk refreshing, para siswa juga mendapatkan sesi inbond serta menonton Film edukasi bersama.
Hari Ahad, 28 Juli 2013 sekitar pukul 09.00 WIB seluruh peserta berkemas-kemas. Sebelum penutupan, dilakukan evaluasi oleh Kepala Sekolah Bapak Ngatna, S.Pd dan dibagikanlah doorprize kepada peserta yang memenuhi beberapa kualifikasi, diantaranya siswa terrajin sholat, siswa terrajin membantu bapak ibu guru, dan siswa yang paling semangat dalam setiap kegiatan. Setelah mengikuti kegiatan ini, anak-anak dan para guru menjadi lebih bersemangat untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, lebih paham dalam menjalankan ibadah-ibadah di Syahru Romadhon ini. Para orang tua siswa pun sangat senang karena anak-anaknya lebih semangat untuk beribadah dan lebih mengerti pada orang tua. Seperti yang diungkapkan Ibu Bin yang merupakan orang tua Ananda Fania Julia kelas VI/C1, "Alhamdulillah kegiatan ini menyenangkan dan sangat bermanfaat sekali bagi anak saya Fania. Dia lebih belajar bersosialisasi dengan teman-temannya, dengan warga sekitar, dia lebih rajin sholat dan mengaji. Dari puasa setengah hari, sekarang semangat untuk belajar puasa sehari penuh. Semoga di tahun depan acara dapat diadakan lagi dengan acara yang lebih menarik lagi."
(agz)
Foto Dokumentasi Pesantren Kilat dan Peringatan Nuzulul Qur'an SLB BP 2013
Tausyah Pembuka oleh Ust. Makinuddin

Ust. Catur sedang menyampaikan tentang turunnya Al-Qur'an dan pentingnya Al-Qur'an bagi manusia

Anak-anak memulai hari dengan kegiatan Sahur Bersama 


Belajar membaca Al-Qur'an dibimbing oleh Ust. Sonhaji dan Ustazah Purwanti

Sholat Fardhu Berjamaah oleh Ust. Rudi


Anak-anak memberikan Zakat Fitrah pada warga sekitar sekolah

Anak-anak semangat dan menikmati film bernuansa Islami bersama-sama

Penutupan serta pembagian doorprise oleh Bapak Kepala Sekolah

Doa penutup oleh Ust. Agus














Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :