Outbond Bhakti Pertiwi

Alam merupakan ciptaan Tuhan tempat manusia menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Dengan bersahabat dengan alam, maka akan tercipta hubungan yang harmonis antara manusia dengan alam maupun manusia dengan manusia.
Dalam rangka me-recharge energy dan refreshing pikiran, sebelum menjalankan ibadah puasa Ramadhan, SLB Bhakti Pertiwi mengadakan outbond yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan. Kegiatan ini dilaksanakan di Gardu pandang Kaliurang. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 06 Juli 2013.
Tepat pukul 08.00 WIB para peserta tiba di Gardu Pandang Kaliurang. Acara dibagi beberapa session, yaitu diawali dengan pemanasan, kemudian permainan dan diakhiri dengan refleksi atau evaluasi. Semua sesi dipandu oleh instruktur-instruktur professional.
Dalam sesi pemanasan, peserta melakukan gerakan-gerakan khusus yang dipandu oleh Mas Gandhi dan kawan-kawan. Kemudian pada sesi permainan, peserta dibagi 2 sampai 3 team untuk menjalani permainan-permainan seru diantaranya kereta buta, benteng bintang, kelereng pipa, puzzle run, Mr. informan dll. Kemudian diakhiri dengan evaluasi dan pembagian dorprise.
Bapak kepala sekolah SLB Bhakti Pertiwi, Bapak Ngatna, S.Pd menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan persatuan diantara guru dan karyawan. Dengan adanya persatuan yang baik, maka dalam bekerja dan melaksanakan kewajiban di sekolah akan terasa nyaman. Dengan adanya suasana nyaman, maka akan meningkatkan kreatifitas dan produktivitas kerja. Oleh karena itu, kegiatan ini diwajibkan bagi semua guru dan karyawan.
Akhirnya pukul 15.00 WIB kegiatan ini paripurna. Guru-guru dan karyawan kembali pulang dengan semangat yang baru dan rasa persatuan yang semakin kuat. Kegiatan pun diakhiri dengan Alhamdulillah.
Instruktur Outbond Mas Gandhi dkk












Permainan Oubond oleh Semua Peserta
Guru dan Karyawan SLB BP
Alhamdulillah...


Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :