Header

Asyiknya MPLS di SLB Bhakti Pertiwi TP. 2023/2024 Semester I


    Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Alhamdulillah, Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga kegiatan MPLS SLB Bhakti Pertiwi berjalan dengan lancar. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, semoga kita termasuk golongan yang mendapat syafa'atnya dihari akhir kelak, aamiin.

    Satuan Pendidikan SLB Bhakti Pertiwi telah menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dalam waktu satu minggu bertempat di gedung sekolah unit 2. Kegiatan dimulai pada Hari Senin tanggal 10 Juli sampai dengan Hari Jum'at tanggal 14 Juli 2023. MPLS dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB setiap harinya. Pada Hari Senin, anak-anak mengikuti upacara bendera yang dilanjutkan dengan Sholat Duha berjamaah. Sesudahnya terdapat sambutan dari Kepala Sekolah, Ibu Sudarmi, M.Pd. bagi anak-anak, dilanjutkan dengan perkenalan seluruh bapak ibu guru. Acara Hari Selasa dimulai dengan Sholat Duha berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pemaparan singkat seputar kurikulum sekolah oleh Bu Yuliati, S.Pd., disambung dengan pengenalan seputar keterampilan yang ada di sekolah yaitu peternakan dan pertanian, batik, tata boga, tata busana, kriya kayu, dan laundry. Acara Hari Rabu yaitu dimulai dengan Sholat Duha berjamaah dan pemaparan tentang rambu-rambu lalu lintas oleh bapak polisi. Acara Hari Kamis dimulai dengan Sholat Duha berjamaah kemudian pengenalan lingkungan sekolah dengan berjalan santai ke Candi Banyunibo, sesampainya di sana bertukar kado lalu kembali ke sekolah. Acara Hari Jumat dimulai dengan Sholat Duha berjamaah kemudian dilanjutkan dengan senam bersama-sama. Asyiknya serangkaian MPLS di SLB Bhakti Pertiwi. Beberapa siswa baru atau pun yang dari pindahan sekolah lain yaitu Adit, Nazwa, Sofi, Wahyu, Jovan, dan Alfandi. Untuk jenjang menengah ada Nazwa, sedangkan jenjang dasar terdapat Adit, Sofi, Wahyu, Jovan, dan Alfandi. Selamat belajar di SLB Bhakti Pertiwi, anak-anak! Semangatt...
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.















Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :