Header

Qurban Di Sekolah, 1444 H/2023 M


Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
    Bulan Dzulhijjah telah menyapa kita semua. Bulan Dzulhijjah menjadi salah satu bulan yang dimention oleh Allah SWT sebagai bulan yang mulia. Meski terdapat beberapa bulan mulia yang lain dalam kalender hijriyah, Bulan Dzulhijjah memiliki keutamaan tersendiri. Pada bulan ini terdapat 10 hari pertama yang diutamakan untuk fokus beribadah agar menambah ketakwaan kepada Allah SWT, karena kebaikan yang dilaksanakan pada bulan ini insyaallah mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Begitu pula sebaliknya, perilaku buruk yang dilakukan pada bulan ini juga mendapatkan dosa yang berlipat. Keutamaan Bulan Dzulhijjah adalah mampu mengumpulkan induk-induk ibadah, seperti sholat, zakat, sedekah, puasa, dan haji. Itulah yang mmbedakan dengan Bulan Ramadhan, dengan segala kelebihan dan keistimewaan Ramadhan. Tidak ada satu amalan pun yang lebih dicintai Allah melebihi amalan yang dikerjakan pada 10 hari pertama di Bulan Dzulhijjah, kecuali seorang yang pergi berperang dengan membawa raga dan jiwanya serta seluruh hartanya, kemudian gugur syahid, tidak kembali semua ke rumahnya. Masyaallah, begitu mulianya bulan ini.

    Bagi yang belum mampu melaksanakan ibadah haji pada tahun ini, masih dapat berqurban. Seperti yang dilaksanakan oleh salah satu orang tua siswa SMPLB, ibu Eya berqurban seekor kambing. Alhamdulillah proses penyembelihan hewan qurban berjalan dengan lancar. Kegiatan dilaksanakan di gedung sekolah unit 2 bersama seluruh bapak ibu guru dan siswa jenjang menengah yang membantu. Bapak guru dan para siswa membantu memotong hingga menguliti hewan qurban, sedangkan ibu guru menyiapkan daging untuk dimasak. Daging qurban kemudian dimasak oleh ibu guru dan dimakan bersama-sama seluruh warga sekolah. Terima kasih untuk Ibu Riyuni Asih selaku ibu dari siswa Eya, semoga amal baik beliau mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWT, aamiin. Bagi yang belum mampu menunaikan ibadah haji tahun ini, semoga dimudahkan oleh Allah untuk segera berkunjung dan beribadah di tanah suci, aamiin ya rabbal'alamiin.
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh








Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :