Header

Review Kurikulum Operasional SLB Bhakti Pertiwi TP 2023/2024

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Alhamdulillahirobbil'alamin, atas berkat rahmat Allah acara review kurikulum berjalan dengan lancar. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita semua, Nabi Muhammad SAW. Semoga kita termasuk umat yang mendapat syafaatnya di hari akhir kelak, aamiin.

    Acara review kurikulum operasional dilaksanakan di gedung unit 2 (dua) SLB Bhakti Pertiwi. Acara dihadiri oleh Bapak Sardiyana, S.Pd.,M.A. selaku pengawas binaan SLB Bhakti Pertiwi, Bapak Susamto, S.Pd.I. selaku perwakilan dari MCW NU Prambanan, Ibu Siti Nurjannah, S.Pd.,SD. selaku ketua komite sekolah, Bapak Susamto selaku Dukuh Marangan, bapak ibu guru SLB Bhakti Pertiwi, dan mahasiswa Praktek Kependidikan (PK) Prodi PLB UNY. Acara ini bertujuan agar kurikulum sekolah menjadi lebih baik, berdasarkan situasi dan kondisi di sekolah, dan dengan tambahan masukan dari bapak pengawas, ibu ketua komite, bapak dukuh, dan seluruh peserta yang hadir. Dengan itu, kurikulum dapat menjadi pegangan pokok para guru dalam pelaksanaan pembelajaran.

    Review kurikulum dengan moderator Bu Yuliati, S.Pd. Dalam acara ini menghasilkan beberapa masukan yaitu apa yang ABK mampu agar ditampilkan minimal setahun sekali, kegiatan tersebut bertujuan agar ABK lebih semangat dan merasa dihargai bahwa mereka pun juga mampu. Selain itu, untuk hafalan surat pendek bagi peserta didik agar lebih difokuskan lagi mengingat sekolah dalam naungan Yayasan Ma'arif NU. Masukan selanjutnya untuk keterampilan tata boga agar peserta didik juga diperkenalkan hingga penjualannya, serta masukan lain untuk kepentingan operasional kurikulum sekolah yang lebih baik. Terkait keterampilan tata boga dan lainnya yang ada di sekolah, bapak dukuh mendukung dan menjelaskan bahwa wilayah Bokoharjo memiliki fasilitas umum yang dapat digunakan seperti pendopo dan lainnya. Semoga SLB Bhakti Pertiwi dapat menjadi satuan pendidikan khusus yang senantiasa mengupgrade diri untuk pelayanan ABK yang lebih baik, aamiin.
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.










Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :