Bismillah, Alhamdulillah, Allahumma sholli 'alaa Muhammad.

Menyembah Allah adalah kebenaran sejati yang tidak dapat dikompensasikan dengan kondisi apapun. Oleh karena itu kegiatan shalat merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang masih hidup. Untuk mendapatkan keutamaan serta menjaga keotentikan ibadah shalat, maka hal ini perlu dilaksanakan secara berjamaah. Agar dapat melaksanakan shalat secara berjamaah, maka diperlukan tempat khusus berupa masjid atau musholla.

Tahun ini alhamdulillah SLB Bhakti Pertiwi mulai melaksanakan pembangunan musholla di unit 2. Selama ini, kegiatan shalat berjamaah baru dapat dilaksanakan dengan mengubah ruang kelas menjadi tempat shalat. Musholla yang direncanakan dibangun dengan ukuran 6 x 6 meter ini nantinya dapat menampung seluruh siswa di unit 2 ini. Kegiatan shalat berjamaah yang dilaksanakan di sekolah diantaranya adalah kegiatan shalat dhuha, shalat dzuhur, dan shalat malam ketika dilaksanakan kegiatan menginap di sekolah.

Sumber dana dalam kegiatan ini adalah iuran diantara guru dan komite sekolah. Meski dana yang tersedia masih dalam progress, tetapi kepala sekolah, Drs. Edy Dwiyanta, beserta guru dan komite memberanikan diri memulai pembangunan. Rencana anggaran biaya pembangunan musholla SLB Bhakti Pertiwi beserta  adalah Rp123.700.000,-. Dana yang sudah terkumpul sampai hari ini, Selasa, 27 Nopember 2018, adalah 11 juta rupiah. Kesempatan beramal jariyah senantiasa terbuka bagi Bapak/Ibu/Saudara, dan juga pembaca sekalian. Alhamdulillah.

Rekening Sekolah :
Atas Nama : Sekolah Luar Biasa Bhakti Pertiwi
Nomor Rekening : 3066-01-028433-53-7 (BRI) Kode Bank 002
Proposal : Download Proposal Musholla



RAB Musholla Sekolah






Gambar Rencana Musholla




Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :