Imunisasi bagi Siswa SLB Bhakti Pertiwi

Puskesmas Prambanan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sleman mengadakan imunisasi MR serentak untuk anak TK dan SD di wilayah Kecamatan Prambanan. Pelaksanaaan di SLB Bhakti Pertiwi pada Kamis (10/08/2017). Bulan Agustus 2017 ini akan menjadi bulan pertama dilaksanakannya program Imunisasi MR oleh pemerintah secara GRATIS di seluruh Posyandu, Puskesmas, RS Pemerintah dan Sekolah Dasar.

Vaksin MR adalah kombinasi vaksin Campak/Measles (M) dan Rubella (R) untuk perlindungan terhadap kedua penyakit tersebut. Campak dan rubella merupakan jenis penyakit yang tidak dapat diobati (virus penyebab penyakit tidak dapat dibunuh), maka Imunisasi MR ini adalah pencegahan terbaik bagi keduanya.

Imunisasi ini diberikan untuk semua anak (laki-laki dan perempuan) usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun. Program ini dilaksanakan pada bulan Agustus-September 2017 (untuk pulau Jawa) dan Agustus-September 2018 (untuk luar pulau Jawa).

Selanjutnya, Imunisasi MR masuk dalam jadwal imunisasi rutin dan diberikan pada anak usia 9 bulan, 18 bulan, dan kelas 1 SD atau sederajat, menggantikan Imunisasi Campak.

Sumber: http://kalasankec.slemankab.go.id/aku-berani-imunisasi-mr.slm

Baca Juga:

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :