Akreditasi SMPLB/ SLB Bhakti Pertiwi 2014

Alhamdulillahirobbil’alamin,
Siswa-siswi SLB Bhakti Pertiwi
Puji Syukur kita haturkan kepada Tuhan Yang Mahaesa Alloh SWT atas limpahan karunia dan nikmatnya. Selanjutnya sholawat serta salam semoga tetap tercurah pada Nabi Agung Muhammad SAW.
Setelah tahun lalu SLB Bhakti Pertiwi menjalankan akreditasi untuk jenjang SDLB dan mendapatkan nilai A, maka pada tahun ini, sekolah menjalani akreditasi untuk jenjang SMPLB. Visitasi dilaksanakan pada 30 September dan 01 Oktober 2014.



Tujuan dilaksanakan akreditasi SLB Bhakti Pertiwi
  1. Memberikan informasi tentang kelayakan sekolah/madrasah atau program yang dilaksanakannya berdasarkan Standar Nasional Pendidikan.
  2. Memberikan pengakuan peringkat kelayakan.
  3. Memberikan rekomendasi tentang penjaminan mutu pendidikan kepada program dan atau satuan pendidikan yang diakreditasi dan pihak terkait.
Pada kesempatan ini, yang menjadi tim asesor adalah beliau Bapak Drs. Danuswanto dan Ibu Hj. Kartinah, S.Pd.
Pelaksanaan akreditasi ini diiringi gamelan karawitan “PERTIWI LARAS”, yang beranggotakan guru, karyawan dan komite SLB Bhakti Pertiwi. Dipertunjukkan pameran kerajinan hasil karya siswa diantaranya kerajinan batik berupa batik ciprat dan batik celup, kerajinan anyaman keset.
Hari pertama dilaksanakan penilaian administrasi berdasarkan 8 standar nasional pendidikan, sedangkan pada hari kedua dilaksanakan penilaian fisik yang berupa sarana prasarana sekolah. Pelaksanaannya di gedung sekolah unit 1 sebagai tempat kegiatan belajar mengajar dan unit 2 sebagai tempat kegiatan keterampilan. Hadir pula dalam kegiatan ini wartawan koran Kedaulatan Rakyat yang meliput acara dari awal hingga selesai.
"Saya sangat tersanjung dan terharu akan sambutan dari siswa-siswi dan guru yang luar biasa ini. Apalagi diiringi dengan karawitan asli milik sekolah, dan berbagai prestasi unggul yang telah dicapai baik dari siswa dan guru. Dari hal itu saya sudah bisa 'mengira-ira' nilai sekolah ini. Tapi karena saya diberi tugas, maka saya akan menjalankan penilaian secara obyektif." Sambutan Bapak Drs. Danuswanto memulai acara penilaian diiringi applause dan senyum lepas para guru dan karyawan.
Terlaksananya Akreditasi ini berkat adanya kerjasama yang apik dari pemerintah, Dinas Dikpora DIY, seluruh warga sekolah, komite sekolah, warga masyarakat, Yayasan Ma’arif NU DIY, SDN Bokoharjo, Kantor Pengairan Sorogedug, Pemerintah Desa Bokoharjo beserta Jajaran Muspika Prambanan Sleman, Polsek Prambanan Sleman, para donatur dan pihak lainnya yang tidak disebutkan satu persatu. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan banyak terima kasih. Apapun hasilnyA, semoga dengan akreditasi ini mampu menjadi evaluasi bagi kita semua untuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk anak-anak istimewa di sekitar kita. Aamin

Upacara penyambutan asesor

Asesor memasuki sekolah

iringan karawitan PERTIWI LARAS

Tari gambyong oleh instruktur tari SLB Bhakti Pertiwi

Asesor menyaksikan mini bazar kerajinan batik

Wawancara asesor dengan siswa SMPLB

Wawancara asesor dengan kepala sekolah

Wawancara asesor dengan instruktur tari yang juga penari Ramayana Balet sekaligus mahasiswi ISI Yogyakarta

Kegiatan keterampilan SMPLB SLB Bhakti Pertiwi

Visitasi ke lingkungan kelas

Penilaian bukti fisik instrumen akreditasi

Asesor bertanya jawab dengan guru

asesor mengunjungi kegiatan belajar siswa di ruang komputer

Visitasi ke lingkungan kelas
Alhamdulillah
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :