Porsenitas SLB Kabupaten Sleman 2014

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa atas limpahan karunianya sehingga kita masih sehat dan bisa menikmati nikmat-Nya hingga detik ini. Postingan kali ini SLB Bhakti Pertiwi mereview kegiatan yang baru selesai dilaksanakan yaitu Porsenitas SLB tingkat Kabupaten Sleman. 
Kegiatan porsenitas tahun 2014 kali ini dilaksanakan di SLB Bhakti Kencana 2 Berbah Sleman. Kegiatan berlangsung khidmat dan meriah dengan diikuti siswa-siswi SLB se-Kabupaten Sleman. Setelah beberapa kali dilaksanakan koordinasi kepala sekolah melalui MKKS, maka alhamdulillah event ini dapat terselenggara pada 11 dan 12 Maret 2014. Acara dibuka dengan upacara pembukaan dengan inspektur upacara Bapak Ngatna, M.Pd (Kepala SLB Bhakti Pertiwi), dan acara dibuka resmi oleh Kasi Pendidikan Luar Biasa (PLB) Dinas Dikpora DIY Drs Purwadi.
Beberapa lomba yang dipertandingkan adalah lomba kesenian dan olahraga diantaranya seni tari, menggambar, mewarnai, menyanyi dan memainkan alat musik, seni tari, desain grafis, modelling dan pantomim. Dari cabang olahraga seperti atletik (lari 80 dan 200m, lompat jauh, lempar cakram, lempar bola soft ball), tolak peluru, tenis meja, badminton, renang dan bola bocci.
Pemukulan Gong Pembuka
Pada hari pertama dilaksanakan lomba antar siswa dan di hari kedua lomba bola voli khusus guru. Kepala SLB Bhakti Pertiwi, Bapak Ngatna M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda rutin tahunan sekolah-sekolah luar biasa se-Kabupaten Sleman dan diharapkan semakin meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat akan potensi yang dimiliki oleh anak-anak istimewa ini. Anak-anak sebenarnya memiliki bakat terpendam yang harus di eksplorasi melalui pendidikan sehingga menjadikan bekal bagi dirinya sendiri untuk hidup mandiri. Terbukti dengan beberapa anak yang berhasil meraih prestasi di beberapa bidang lomba. Kasi PLB Dinas Dikpora Bapak Drs. Purwadi juga menyampaikan harapannya agar masyarakat semakin menyambut dan mendukung Pendidikan Luar Biasa bagi anak-anak berkebutuhan khusus karena melalui pendidikan SLB anak-anak berkebutuhan khusus dapat menggali potensi masing-masing demi kemandirian hidup di masyarakat.
Pada kesempatan ini, 9 siswa SLB Bhakti Pertiwi meraih juara diantaranya juara 1 tolak peluru, juara 1 lari 80 meter putra, juara 1 badminton putra, juara 2 badminton putri, juara 2 lempar bola, juara 2 tenis meja, juara 3 renang putra dan juara 3 lompat jauh putri. Sedangkan pada lomba tingkat guru meraih juara 3 volli se-Kabupaten Sleman. Acara diakhiri dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan YME. (agz)
Pembacaan Janji Wasit

Lomba Lari 80 m Putra

Tolak Peluru Putra

Melukis dan Mewarnai

Modelling

Desain Grafis

Tari Daerah

Mewarnai

Modelling Show

Kontingen Voli SLB Bhakti Pertiwi

Babak 1 melawan SLB Daya Ananda

Menyanyi Solo

Kontingen Voli

Pasangan Wasit Pertandingan Voli
Lompat Jauh Putri
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :