Aku Juga Bisa Mencuci Motor

Alhamdulillahirobbil'alamin, puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas segala nikmat yang kita peroleh sampai detik ini. Sholawat dan salam kita haturkan kepada Rasulullah SAW.

Musim penghujan membawa rahmat bagi makhluk hidup, tak terkecuali tukang cuci motor. Kendaraan yang satu ini sering kotor ketika melintasi jalan becek dan terkena air hujan, sehingga perlu dicuci. Proses pencucian menyebabkan logam pada kendaraan menjadi lebih bersih dan awet. 

Siswa SLB Bhakti Pertiwi senantiasa diberikan teladan untuk selalu memberikan manfaat bagi orang lain. Contoh memberikan manfaat salah satunya adalah dengan mencucikan motor bapak dan ibu guru yang kotor. Siswa mencuci motor dengan arahan dan bimbingan oleh bapak guru. 

Yang menarik dari kegiatan ini adalah siswa tidak merasa bahwa ini adalah kegiatan yang berat, tetapi malah menyenangkan. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Hardeka, siswa SMALB C, "Saya senang pak mencuci motor bapak ibu guru, karena temannya banyak, motornya jadi bersih pak." Beda halnya dengan yang disampaikan Eko, siswa SMPLB C1, "seneng pak, nanti dikasih makanan sama bu guru".

Hal yang sederhana, tetapi mampu menumbuhkan rasa sosial dan empati siswa kepada orang lain. Alhamdulillah.










Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :