Header

Tarhib Ramadhan 1445 H/2024 M

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Alhamdulillahirobbil'alamin, allahumma sholli'ala muhammad.

    Marhaban ya Ramadhan. Bulan yang mulia segera datang, mari kita sambut dengan hati yang riang. Tidak lupa sebaiknya kita memanjatkan doa, meminta pertolongan Allah untuk bisa bertemu dan beribadah di Bulan Ramadhan dengan khusyu' dan lancar.
"Ya Allah, antarkanlah hamba hingga sampai Ramadhan, dan antarkanlah Ramadhan kepadaku, dan terimalah amal-amalku di Bulan Ramadhan (Lathaif Al Ma'arif, hlm 264)."
    
    Mempersiapkan diri atau jasmani, hati, jiwa dan ilmu merupakan poin-poin penting dalam menyambut Bulan Ramadhan. Beribadah di Bulan Ramadhan merupakan saat yang ditunggu-tunggu seluruh kaum muslimin di dunia, karena InsyaAllah pahala yang didapatkan berlipat ganda. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang berlimpah rahmat Allah, sehingga dimudahkan dalam beribadah kepada-Nya.  Mari anak-anak semua, istiqomah dalam melaksanakan sholat, mengaji, dan berpuasa.

    Pagi ini warga SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan Tarhib Ramadhan. Titik kumpul berada di gedung unit 2 SLB Bhakti Pertiwi dan mulai start pukul 07.30 sampai pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru serta beberapa wali murid jenjang sekolah dasar. Tarhib dilaksanakan dengan berjalan kaki bersama di dusun-dusun sekitar sekolah. Para siswa dan guru mengenakan pakaian putih dan membawa poster-poster yang bertemakan Ramadhan. Seluruh warga sekolah antusias dalam kegiatan ini. Tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini yaitu agar para siswa semangat dalam menyambut Bulan Ramadhan, semangat beribadah dalam Bulan Ramadhan agar semakin dekat dengan Allah SWT. Semoga Ramadhan tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam beribadah kepada-Nya, aamiin. Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H.
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.










Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :