Header

Kolosal Tari "Asmara Cidro" dalam Program Sunset di Ratu Boko Bersama Maestro Tari


Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Alhamdulillah atas segala nikmat dan rahmat-Nya. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan pada Nabi Muhammad SAW.

    Liburan semester ini terasa mengasyikkan, pasalnya SLB Bhakti Pertiwi diminta untuk pentas Tari Kolosal "Asmara Cidro" di Kawasan Keraton Ratu Boko pada Hari Kamis, 28 Desember 2023. Pementasan tari kolosal tersebut dalam rangka pemenuhan undangan dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko pada program apresiasi kepada budayawan melalui pertunjukan tari dan talkshow "Purnama di Ratu Boko". Program tersebut merupakan kegiatan kolaborasi dengan maestro tari Didi Nini Thowok dengan melibatkan anak-anak penyandang disabilitas di wilayah Ratu Boko.

    Acara tersebut berlangsung pada sore hari di gerbang utama Keraton Ratu Boko. Acara dimulai dari pementasan Tari Kolosal "Asmara Cidro" oleh siswa-siswi bersama dengan beberapa guru SLB Bhakti Pertiwi, kemudian dilanjutkan dengan pementasan Tari Condong Bali yang merupakan persembahan dari Dr. Ni Nyoman Sudewi, S.S.T., M.Hum., salah satu dosen tari di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Acara selanjutnya yang ditunggu-tunggu yaitu pementasan tari oleh sang maestro tari, Didi Nini Thowok yaitu Tari Jali (Jawa Bali atau Dwimuka). Para pengunjung sangat terhibur dengan sajian tari beliau. Acara selanjutnya yaitu belajar tari bersama sang mestro, para pengunjung sangat antusias belajar macam-macam posisi tangan dalam menari. Acara diakhiri dengan menari bersama Didi Nini Thowok. Semoga ke depannya kami bisa berkesempatan untuk pentas bersama para seniman lagi. Terima kasih.
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. (Trinur)












Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :