Header

Serunya Harlah SLB Bhakti Pertiwi Ke-34 Tahun

    Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Segala puji bagi Allah SWT, Tuhan seluruh alam, atas segala nikmat dan hidayah serta rahmat-Nya yang selalu tercurahkan kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan pada Nabi Muhammad SAW.

    Alhamdulillah, Allah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyelenggarakan Pameran Hasil Karya dan Pentas Seni Siswa Berkebutuhan Khusus dalam Rangka Milad SLB Bhakti Pertiwi ke-34 tahun. Acara dilaksanakan di gedung unit 2 (dua) pada Hari Kamis, 14 September 2023. Beberapa tamu undangan yaitu dari LP Ma'arif NU DIY, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Prambanan, Ibu Kapanewon Prambanan, Dinas Pendidikan Khusus Provinsi DIY, Dosen Pembimbing PK PLB UNY, Kepala Desa Bokoharjo, Dukuh Marangan, Kepala Sekolah di wilayah Bokoharjo, Fasilitator Guru Penggerak, Pimpinan DU/DI mitra SLB Bhakti Pertiwi, bapak ibu guru SLB Bhakti Pertiwi yang telah purna, alumni siswa, dan orang tua/wali murid. Acara dimeriahkan dengan beberapa hiburan diantaranya fashion show oleh siswa SDLB, home band, gerak dan lagu oleh siswa SDLB, dan Tari Kolosal "Asmara Cidro" oleh guru dan siswa SMPLB dan SMALB.

    Acara terselenggara dengan meriah dan lancar, bapak ibu guru dibantu oleh mahasiswa Praktek Kependidikan (PK) PLB UNY.  Bapak Rudianto, S.Pd. selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih pada seluruh hadirin yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dan mohon maaf apabila dalam penyambutan kedatangan para hadirin kurang berkenan dalam menyediakan tempat dan hidangan. Selain itu disampaikan bahwa mohon doa restu para hadirin semoga seluruh kegiatan pembelajaran yang telah diwujudkan dalam bentuk Panen Raya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) saat acara ini, bermanfaat bagi para siswa dan untuk pendidikan umum. Terselenggaranya acara ini didanai oleh swadaya SLB Bhakti Pertiwi dan juga didukung oleh semua lini DU/DI mitra sekolah. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung acara ini. 

    Sambutan Perwakilan LP Ma'arif NU DIY, Drs. Suharyanto mengungkapkan rasa bangganya terhadap semangat siswa-siswa SLB Bhakti Pertiwi, salah satunya dengan karya pengolahan bahan lunak yaitu deterjen cair dan sabun cuci piring yang menarik. Selain itu beliau mengajak seluruh warga sekolah untuk terus semangat agar dapat mewujudkan SLB Bhakti Pertiwi yang semakin jaya serta semakin mandiri. Ibu Tri Haryani, S.E., M.M. selaku Kepala Bidang dari Dinas Pendidikan Khusus DIY mengungkapkan bahwa Diksus DIY mencari bibit-bibit unggul peserta didik dalam bidang seni dan budaya sehingga untuk terus semangat dalam melatih kemampuannya hingga bisa mengikuti berbagai lomba sampai tingkat nasional, aamiin. Semoga segala doa baik dapat segera terwujud. Selamat bagi SLB Bhakti Pertiwi!
Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.


























Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :