Header

Syawalan Guru SLB Bhakti Pertiwi Syawal 1444 H

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
    Tidak terasa Bulan Ramadhan telah berlalu,
Kumpulan doa melangit,
Penuh harap untuk dapat berjumpa kembali dengan bulan yang mulia.
Dengan berlalunya Bulan Ramadhan berganti dengan Bulan Syawal,
Umat muslim merayakan Hari Kemenangan dengan suka cita,
Berbondong-bondong melaksanakan silaturahmi ke sanak saudara.
    Begitu pula dengan seluruh pendidik SLB Bhakti Pertiwi serta keluarga yang melaksanakan syawalan halal bi halal. Acara syawalan dilaksanakan pada Hari Selasa, 25 April 2023, mulai pukul 09.00 WIB. Pada tahun ini bertempatan di rumah Bu Sri Purwanti di kompleks Perumahan Baitussalam Prambanan. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an, kemudian sambutan oleh Ibu Kepala SLB Bhakti Pertiwi, Bu Sudarmi. Ibu Kepala mengajak untuk tetap semangat dalam menjaga ibadah seperti saat Bulan Ramadhan serta berterima kasih kepada tuan rumah telah berusaha meluangkan waktu dan tempat serta hidangan untuk acara ini. Acara selanjutnya yaitu pembacaan ikrar syawalan oleh Bapak Sudiya yang ditirukan oleh seluruh yang guru yang datang.

    Masuk ke acara inti yaitu kajian bersama Ustadz Suraji, S.Pd. Beliau mengingatkan untuk segera membayar hutang puasa bagi yang berhutang, dan menyegerakan berpuasa syawal selama enam hari. Dengan berpuasa syawal selama enam hari maka insya Allah sama puasanya dengan puasa setahun penuh tanpa putus, masya Allah. Seusainya tausiyah maka acara ditutup dengan berdoa bersama dan dilanjutkan pulang. Ada hal yang menarik ketika admin akan pulang ke rumah, yaitu tidak menemukan jalan yang dibuka pada jalan Jogja-Solo sepanjang prambanan ke timur. Seluruhnya merupakan dua jalur, timut-barat. Selain itu tempat putar balik ditutup. Alhasil beberapa guru yang rumahnya bagian selatan Candi Prambanan harus muter-muter mencari jalan ditengah keramaian macet arus balik lebaran, masya Allah. Dengan hal itu hikmah yang bisa dipetik harus lebih cerdik dan sabar. Alhamdulillah.
Wassalamualaikum  warohmatullahi wabarokatuh







Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :