Header

Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H


Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
    Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat berjumpa dengan Bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan berkah ini. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah pada junjungan agung Nabi Muhammad SAW, suri tauladan kita.

    Bulan Ramadhan disambut dengan suka cita di seluruh lapisan masyarakat, salah satunya satuan pendidikan SLB Bhakti Pertiwi yang telah memulai menyambut Ramadhan dengan kegiatan tarhib Ramadhan dan alhamdulillah sukses. Agenda selanjutnya yaitu pelaksanaan pesantren kilat (sanlat). Kegiatan sanlat dilaksanakan di unit dua pada Hari Jum'at, 31 Maret 2023. Seluruh siswa SLB Bhakti Pertiwi mengikuti sanlat sesuai dengan jadwal. Untuk siswa TKLB dan SDLB mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB, sedangkan untuk siswa SMPLB dan SMALB mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Kegiatan dimulai bersama siswa-siswa yang sudah besar, mengikuti berbagai perlombaan islami seperti adzan, kaligrafi, hafalan surat pendek, MTQ, dan CCA.
    Seluruh siswa mengikuti perlombaan tersebut hingga selesai masuk waktu asar kemudian sholat asar berjamaah. Siswa-siswa yang masih kecil kemudian berdatangan, mengikuti lomba mewarnai kaligrafi. Setelahnya bersama-sama mendengarkan dongeng islami bersama Bapak Agus Tri Yuniawan. Dongeng yang disampaikan mengenai seorang anak yang sulit untuk diajak bangun sahur sehingga puasanya kurang semangat. Dari dongeng tersebut dapat diambil hikmah bagi anak-anak untuk tertib dalam mengikuti sahur. Agenda selanjutnya yaitu menunggu buka bersama kemudian sholat maghrib berjamaah dilanjutkan pulang ke rumah masing-masing. Alhamdulillah kegiatan berlancar lancar dan anak-anak antusias. Semoga kita semua diberikan kemudahan dalam menjalankan puasa dan segala aktifitas keseharian, termasuk ke dalam golongan orang yang dimudahkan pula dalam menambah amalan-amalan ibadah di Bulan Ramadhan ini, aamiin.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh












Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :