Header

Tarhib Ramadhan 1444 H

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Alhamdulillahirobbil'alamin, allahumma sholli'ala muhammad.

    Tidak terasa sudah H-2 Ramadhan. Nuansa Ramadhan telah terasa. Seluruh masyarakat bersama-sama menyembut Ramadhan. Seperti di lingkungan kebudayan Jawa, apabila datang Bulan Ruwah atau Bulan Syaban bersama-sama mendoakan keluarga yang telah meninggal. Kegiatan tersebut dilaksanakan bergilir di rumah-rumah warga. Selain itu ada beberapa kebudayaan lain yaitu nyekar, kegiatan ziarah kubur sebelum Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan lain menyambut Ramadhan yaitu padusan yaitu membersihkan diri dengan berbagai macam cara salah satunya adalah dengan mandi di pantai atau kolam renang. Beberapa kegiatan tersebut merupakan kebudayaan yang masih dilestarikan.

    Cara menyambut Ramadhan dengan berbagai cara, salah satunya kegiatan Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan oleh para siswa SLB Bhakti Pertiwi dengan pawai bersama di lingkungan sekitar sekolah. Acara dimulai pada pukul 07.00 dan selesai pukul 10.00 WIB. Rute yang dipilih tidak terlalu jauh dikarenakan mempertimbangkan para siswa yang menggunakan kursi roda dan lainnya yang memiliki akses yang sulit. Para siswa sangat antusias dengan kegiatan ini. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar. Semoga kita semua disampaikan pada Bulan Suci Ramadhan 1444 H, hingga nanti sampai di Bulan Kemenangan, aamiin.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.














Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :