Header

Semarak Festival Budaya Pendidikan Khusus Tahun 2022

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Alhamdulillahirobbil'alamin,
Allahumma sholli'alamuhammad wa'ala alimuhammad.

    Kabar gembira bagi kita semua, bahwa Festival Budaya Pendidikan Khusus kembali diselenggaran oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. Setelah kurang lebih dua tahun fakum karena pandemi, kini acara tersebut kembali meriah. Acara diselenggarakan pada Hari Jum'at sampai Ahad, 18 - 20 November 2022 di hall utama Sleman City Hall. Acara dibuka mengikuti jam operasional mall, yakni pukul 10.00 - 22.00 WIB. Sebanyak 80 stand yang diisi oleh SLB se-DIY siap memamerkan hasil karya siswa.
    Berbagai macam karya yang dibuat oleh siswa antara lain adalah batik, lukisan, berbagai olahan makanan, berbagai bibit tanaman, dan lain sebagainya. SLB Bhakti Pertiwi memamerkan hasil karya siswa antara lain batik tulis, batik jumputan, sabun cuci piring, sabun cuci baju, bunga hias, dan bibit strawberry. Produk best seller pameran kali ini adalah bibit strawberry.
    Selain pameran, acara ini dimeriahkan pula dengan demo pembuatan karya dan penampilan kesenian siswa. Demo pembuatan karya diselenggaran di depan pintu masuk utama, sedangkan untuk penampilan kesenian siswa di panggung utama dekat dengan stand pameran. Setiap sekolah menampilkan anak-anak terbaiknya untuk berani pentas di depan umum, seperti seni musik, seni tari, maupun teater. Selama tiga hari berturut-turut satu per satu sekolah tampil sesuai jadwal yang ditentukan.
SLB Bhakti Pertiwi mendapatkan jadwal tampil dihari ketiga, pada urutan pertama. Seni tari dipilih untuk memeriahkan acara. Tari yang dibawakan berjudul Tari Montro. Anak-anak yang ikut menari yaitu Rian, Ade, Rahmad, Adit, Arvel, Nicolas, Tiara, Sari, Kiki, Alika, dan Intan. Anak-anak sangat antusias mengikuti pentas.Alhamdulillah serangkaian acara berjalan dengan lancar. Semoga tahun depan terus diadakan acara seperti ini untuk mengapresiasi karya anak berkebutuhan khusus. Semangatt.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh















Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :