Header

Meriahnya Lomba HUT RI di Sekolah


Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

    Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berjumpa lagi di Bulan Agustus dengan situasi dan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Sekarang ini insya Allah telah masuk ke masa endemi covid-19, namun tetap membudayakan untuk tidak lepas masker. Pada Bulan Agustus ini kembali memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. Pada tahun ini lebih semarak dari tahun lalu, karena mulai tahun ini sudah boleh melaksanakan kegiatan yang menyangkut banyak orang.

    Semarak "tujuhbelasan" sangat terasa di berbagai daerah. Termasuk Sekolah Luar Biasa Bhakti Pertiwi yang ikut menyemarakkan Kemerdekaan RI dengan melaksanakan lomba. Lomba yang dilaksanakan di sekolah antara lain, makan kerupuk, balap kelereng, balap karung, fashion show, dan memasukkan pensil dalam botol. Kegiatan lomba diikuti oleh seluruh siswa, pelaksanaannya lomba dibagi menjadi dua, jenjang dasar dan menengah. Lomba dilaksanakan selama dua hari dan berjalan dengan meriah. Anak-anak sangat antusias mengikuti perlombaan hingga selesai.

    Lomba makan kerupuk dimulai dari siswa jenjang dasar kemudian menengah. Lomba dilaksanakan dengan aturan duduk di kursi yang telah di sediakan, kemudian memakan kerupuk yang telah digantungkan menggunakan tali dengan waktu yang singkat. Siapa yang berhasil memakan kerupuk terbanyak tanpa menggunakan tangan maka dialah pemenangnya. Kemudian lomba dilanjutkan dengan balap kelereng. Dimana anak-anak berjalan cepat sampai garis finish dengan menggigit sendok yang ditaruh kelereng. Lomba selanjutnya yaitu fashion show, salah satu perlombaan yang berjalan sangat seru. Anak-anak memakai pakaian adat dan berjalan dari titik satu ke titik lainnya dengan berpose. Dimana setiap titik tersebut terdapat dewan juri yang siap menilai dari segi percaya diri, pakaian yang dikenakan, dan sikap. Lomba terakhir yaitu balap karung dan memasukkan pensil dalam botol. Pengumuman lomba dilaksanakan pada Hari Senin selepas upacara bendera. Banyak siswa mendapatkan juara dalam lomba merasa sangat senang.

    Makna dari perlombaan sederhana tersebut antara lain melatih keseimbangan dalam bertindak, mengobarkan rasa semangat dalam hal ini membela negara, menyusun strategi yang efektif untuk mencapai target dan kesabaran. Dengan beberapa nilai karakter yang tersirat dalam perlombaan tersebut, diharapkan anak-anak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bernilai juang yang tinggi. Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 tahun. Semoga semakin jaya dalam segala bidang, aamiin. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat! ~3N

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.




















Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :