Header

Kegiatan Home Visit Siswa SLB Bhakti Pertiwi Bersama SEKOCI

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya, sehingga kegiatan homevisit kepada siswa SLB Bhakti Pertiwi berjalan lancar. Kegiatan homevisit ini terbagi menjadi 3 tim dan berlangsung selama 3 hari yang terdiri guru SLB Bhakti Pertiwi dan relawan SEKOCI. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi keluarga siswa dan meminta persetujuan kepada orang tua siswa untuk mengikuti program kegiatann bersama SEKOCI. 

SEKOCI merupakan sebuah LSM yang memiliki kepanjangan "Sanggar Seni Konco Cilik" yaitu sebuah perkumpulan/komunitas para pemerhati anak-anak melalui pendampingan informal yang berkelanjutan. Namun, seiring berjalannya waktu kkomunitas tersebut juga konsen dan komitmen pada gerakan lingkungan hidup serta gerakan peduli pada penyandang disabilitas. Kehadiran Bapak Agus Putranto, S.Pd. sebagai pengurus dari SEKOCI menjadi penambah semangat SEKOCI untuk mengembangkan dan memperjuangkan martabat penyandang disabilitas. Salah satu program yang sedang dijalankan yaitu bernama SINARKARAT. 

Program SINARKARAT yang memiliki kepanjangan "Orientasi Jalinan Keluarga Angkat Darurat" yang merupakan sebuah inovasi mitigasj bencana bagi disabilitas di SLB Bhakti Pertiwi. Inti dari kegiatan ini ialah menyiapkan kader relawan keluarga-keluarga yang mempunyai rumah/tempat tinggal berbeda di kawasan aman dari bencana.

Kami sangat bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar, walaupun perjalanan ke rumah siswa sangat menantang karena kondisi  rumah siswa yang banyak berada di lereng pegunungan. Selain itu, pelaksanaan homevisit juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Terimakasih, salam sehat.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb








Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :