Header

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Luar Biasa Bhakti Pertiwi


Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh
    Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT, aamiin.
Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan pada Rasulullah Muhammad SAW, yang kita nanti-nanti syafaatnya di akhirat kelak.

    Masa pandemi belum berakhir, sehingga proses belajar mengajar masih daring. Alhamdulillah, dengan adanya teknologi kita masih dapat mengakses informasi dan tetap berhubungan dengan keluarga dan orang lain.
Alhamdulillah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Luar Biasa Bhakti Pertiwi telah dilaksanakan secara daring melalui via google meet. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 - 16 Juli 2021 dan berjalan dengan lancar. Adapun susunan kegiatan MPLS sebagai berikut:



    Hari pertama pembukaan dan pemaparan visi misi oleh Bapak Kepala, Pak Drs. Edy Dwiyanta. Hari kedua pemaparan materi kesehatan di masa pandemi oleh Sie.Bidang UKS, Bu Sri Kusmiyati, S.Pd. Hari ketiga ada penjelasan kurikulum sekolah oleh Bu Yuliati, S.Pd., Kesiswaan sekolah oleh Pak Rudianto, S.Pd., Kepegawaian sekolah oleh Bu Sudarmi, M.Pd., Sarana dan prasarana sekolah oleh Pak Sudiya, S.Pd., dan Teknologi Informasi Sekolah oleh Bu Tri Nur Dwi Asih, S.Pd. Pengembangan keterampilan sekolah pada hari keempat. Beberapa keterampilan yang telah dilaksanakan di sekolah yaitu peternakan, batik, tata busana, tata boga, dan laundry. Hari terakhir terdapat parenting bersama Pak Agus Putranto, S.Pd.

    Peserta didik baru pada TA 2020/2021 sebanyak 9 siswa, 7 siswa masuk jenjang tingkat dasar dan 2 siswa tingkat menengah. Pembagian kelas telah terlaksana, sehingga pekan depan sudah mulai pembelajaran daring bersama wali kelas masing-masing.

    Mari bersama berdoa agar pandemi segera berakhir, sehingga dapat beraktivitas kembali seperti biasa. Jangan lupa vaksin ya, dan tetap menjaga prokes ketika keluar rumah.
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :