Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Masa pandemi yang berdampak luas pada banyak sektor, membuat kami dituntut untuk kreatif. Berkebun menjadi mata pelajaran tambahan di sekolah untuk menunjang keterampilan pada masa pandemi. Anak-anak yang sudah besar dibantu Pak Heri menanam berbagai macam sayuran. Sayuran yang ditanam di sekolah antara lain terong, kangkung, cabe, kacang panjang, dan ubi jalar. Pot yang digunakan dari botol-botol bekas dan media tanam dari kotoran kambing. Pekan ini masuk masa panen sayur. Panen pertama sayuran hijau sangat segar.

Tanaman sayuran sekolah disinergikan dengan keterampilan budi daya atau ternak ikan lele dan nila. Kotoran ikan digunakan untuk pupuk sayuran, sehingga menghasilkan sayuran yang segar. Setiap pagi dan sore anak-anak memberi makan ikan. Semoga pembelajaran ini dalam memberikan bekal tambahan keterampilan untuk siswa, aamiin.

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh










Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :