SLB Bhakti Pertiwi Mengikuti Festival Budaya Pendidikan Khusus

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Bismillah

Festival Budaya Pendidikan Khusus Daerah Istimewa Yogyakarta dilaksanakan di Komplek Pyramid Cafe Sewon Bantul yang diikuti oleh seluruh sekolah luar biasa di DIY. Acara tersebut di laksanakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, dengan mengusung jargon 'Aku Ada Aku Bisa'. Perhelatan akbar bagi difabel ini berlangsung dari tanggal 19-21 November 2019 mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00. Dimeriahkan dengan 100 stand pameran khusus SLB dan umum serta 100 pentas seni dan budaya anak-anak berkebutuhan khusus yang dibuka untuk umum.

Berbagai karya siswa anak berkebutuhan khusus dipamerkan dalam setiap stand pameran. Berbagai macam olahan makanan ringan dan minuman, kreasi kerajinan tangan dari kertas, kain batik, bunga akrilik, sablon kaos, dan sebagainya. Pada kesempatan kali ini, SLB Bhakti Pertiwi memamerkan hasil karya batik, kayu, tata busana, dan anyaman keset.

Anak-anak berkebutuhan khusus juga sangat percaya diri tampil di atas panggung. Ada yang menyanyi, menari, berpuisi, dan menyanyi kelompok menggunakan angklung. SLB Bhakti Pertiwi menampilkan hadroh yang diikuti oleh 11 orang, 4 diantaranya adalah guru sebagai pendamping.

Alhamdulillah acara berlangsung sangat meriah dan bisa menjadi motivasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus lainnya untuk terus berkarya.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh





Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :