Outing Class SLB Bhakti Pertiwi 2019

Bismilla.

Sekolah merupakan sarana belajar bagi anak-anak, namun terkadang perlu lingkungan luar agar suasana belajar menjadi lebih menyenangkan. SLB Bhakti Pertiwi telah melaksanakan Outing Class mengunjungi museum di Yogyakarta. Outing Class tersebut termasuk ke dalam Gerakan Literasi Sekolah, yang mana anak-anak dibudayakan untuk membaca sehingga bisa meningkatkan ketrampilan membaca dan tercipta pembelajaran sepanjang hayat.

Outing Class dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2019 di Museum Dirgantara dan Museum Benteng Vredeburg. Kegiatan dimulai dengan pengantar dan sedikit penjelasan dari Bapak Kepala Sekolah. Kunjungan pertama adalah Museum Dirgantara. Sesampainya di museum, anak-anak sangat antusias melihat berbagai macam koleksi dan perlengkapan TNI Angkatan Udara.

Kunjungan ke dua adalah ke Museum Benteng Vredeburg, di sana anak-anak belajar mengenai sejarah Bangsa Indonesia, khususnya perjalanan Kota Yogyakarta sejak masa penjajahan hingga sekarang. Anak-anak belajar melalui diorama-diorama yang terdapat di dalam museum.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat membudayakan membaca, sehingga dalam mengakses informasi lebih mudah. Alhamdulillah.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.





 



Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :