Meriahnya Peringatan 17an Di SLB Bhakti Pertiwi

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Tahun ini Indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke 74 tahun dengan mengusung tema Menuju Indonesia Unggul. Tema tersebut terinspirasi dari visi presiden Joko Widodo pada masa pemerintahan 2019-2024 yang berfokus pada pembangunan sumber daya manusia.

SLB Bhakti Pertiwi memperingati kemerdekaan Indonesia dengan diadakannya beberapa perlombaan. Seluruh siswa mengikuti lomba. Lomba tersebut antara lain makan kerupuk, mengambil koin, balap kelereng, memasukkan pensil dalam botol, dan makan pisang berpasangan.

Lomba berlangsung selama dua hari, 15 - 16 Agustus 2019. Pada hari pertama lomba makan kerupuk, mengambil koin, dan balap kelereng. Hari ke dua lomba memasukkan pensil dalam botol dan makan pisang berpasangan. Lomba berlangsung sangat meriah.

Makna dibalik lomba makan kerupuk adalah rasa syukur yang harus sentiasa dipupuk, biarpun makan hanya berlauk kerupuk. Mengambil koin mengajarkan tentang semangat, kerja keras dan sportivitas. Balap kelereng memiliki makna agar kita tetap fokus untuk meraih tujuan. Memasukkan pensil dalam botol bermakna untuk sabar dan konsentrasi untuk meraih tujuan yang diinginkan. Makan pisang berpasangan mengajarkan untuk kerja sama yang bagus supaya mendapatkan hasil yang baik pula.

Alhamdulillah. 
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh 






Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :