Idul Adha 1440 H di SLB Bhakti Pertiwi

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


Idul Adha adalah salah satu hari raya bagi umat islam. Pada Hari Raya Idul Adha disyariatkan bagi umat Islam yang mampu, menyedekahkan sebagian dari rezekinya untuk berqurban hewan yang dapat digunakan untuk berqurban, seperti sapi dan kambing. Hari raya tersebut dilaksanakan agar semua dapat menikmati enaknya daging qurban, tidak hanya orang mampu yang dapat mengkonsumsinya.  



Di antara dalil Al Quran yang dijadikan dasar pensyariatan qurban oleh para ulama adalah surah Al Kautsar ayat 2 berikut;
فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
“Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah).”
Senin, 12 Agustus 2019, SLB Bhakti Pertiwi menyembelih hewan qurban sebanyak tiga ekor, seekor sapi dan dua ekor kambing. Daging qurban tersebut dibagi rata untuk warga sekolah dan warga sekitar. Seluruh guru dan beberapa wali ikut membantu dalam kagiatan ini. Alhamdulillah.
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh  


Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :